In-depth

Mengenal Vitinha, Incaran Liverpool yang Punya Benang Merah dengan Duo The Reds

Senin, 28 Maret 2022 22:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/vitinha
Vitinha, pemain yang sedang dikaitkan dengan Liverpool. Foto: instagram/vitinha. Copyright: © instagram/vitinha
Vitinha, pemain yang sedang dikaitkan dengan Liverpool. Foto: instagram/vitinha.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, masih terus dikaitkan dengan sejumlah pemain jelang bursa transfer musim panas, yang teranyar ada Vitinha.

Vitinha, pemain yang bernama lengkap Vitor Machado Ferreira ini merupakan gelandang FC Porto dan Timnas Portugal.

Ya, sekila ia seperti punya benang merah dengan dua pemain Liverpool yang ada di skuat Jurgen Klopp saat ini, Luis Diaz dan Diogo Jota.

Seperti diketahui, Liverpool baru saja mendatangkan Luis Diaz dari klub Vitinha saat ini, FC Porto, di bursa transfer musim dingin lalu.

Kampiun Liga Inggris 2019-2020 tersebut pun bisa memanfaatkan hubungan baik mereka dengan FC Porto untuk memuluskan langkah memboyong Vitinha ke Anfield.

Selain itu, Vitinha juga pernah jadi pinjaman di mantan klub Diogo Jota, Wolverhampton Wanderers. Keduanya pun sama-sama berasal dari Portugal.

Profil Vitinha yang familier dengan Luis Diaz dan Diogo Jota ini bisa dibilang hal unik nan menarik yang mengiringi rumor transfernya ke Liverpool.

Seperti yang diwartakan Rousing the Kop, Liverpool telah mengirim perwakilannya ke Portugal untuk melihat-lihat sepak terjang Vitinha.

Metode ini pun kurang lebih sama seperti yang pernah mereka lakukan ketika membidik Diogo Jota dulu. Tidak tanggung-tanggung, yang dikirim di sana adalah Pep Lijnders.

Asisten Jurgen Klopp tersebut pernah menjadi pelatih di FC Porto, sehingga koneksinya di sana akan sangat berguna bagi Liverpool.