Liga Inggris

Liga Inggris: Luis Diaz Hadir, Liverpool Jadi Tim yang Seimbang

Kamis, 3 Maret 2022 19:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Peter Powell
Luis Diaz pada laga Piala FA saat melawan Cardiff City di Anfield pada Minggu (06/02/22) kemarin. FOTO Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Luis Diaz pada laga Piala FA saat melawan Cardiff City di Anfield pada Minggu (06/02/22) kemarin. FOTO

INDOSPORT.COM - Usai mendatangkan pemain sayap asal Kolombia, Luis Diaz, pada Januari lalu, Liverpool menjelma jadi tim penuh pemain bintang.

Luis Diaz, nampaknya memberi dampak pada Liverpool sejak datang pada Januari silam. Eks pemain klub Portugal, FC Porto, ini mampu menambah kekuatan pasukan Jurgen Klopp ketika turun dalam beberapa pertandingan.

Salah satunya ketika Diaz mampu menjadi pemain kunci dan membantu Liverpool memenangi gelar pertamanya musim ini, yakni Carabao Cup yang diraih usai mengalahkan klub London Barat, Chelsea.

Pada pertandingan itu, Luis Diaz memang turun berlaga dan termasuk pemain yang membawa dampak. Kehadirannya membuat Liverpool terlihat seperti tak punya kelemahan di depan lawan.

Salah satu hal yang terlihat dalam pertandingan kontra Chelsea adalah keseimbangan tim, yakni setiap pemain memiliki pelapis.

Kiper asal Brasil, Alisson Becker yang tak main dalam pertandingan ini akhirnya menemukan kompetitor yang seimbang dalam tim, yakni ketika kiper kedua Caomihin Kelleher mampu tak kebobolan hingga babak adu penalti.

Selain itu, Caomihin Kelleher mampu mencetak gol dalam babak adu penalti yang membawa Liverpool bisa memenangi laga, tapi bek kanan Trent Alexander-Arnold justru menjadi pemain yang hampir tak tergantikan di posisinya.