In-depth

Jarell Quansah, Jebolan Akademi Liverpool 'Fotokopian' Virgil van Dijk

Rabu, 2 Maret 2022 09:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Melihat pemain muda 'fotokopian' Virgil van Dijk di Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Melihat pemain muda 'fotokopian' Virgil van Dijk di Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Mengenal Jarell Quansah, pemain muda Liverpool yang bisa jadi penerus bahkan ‘fotokopian’ Virgil van Dijk.

Liverpool selama ini diketahui memiliki banyak wonderkid maupun pemain akademi berbakat, penuh potensi, yang layak dipromosikan ke tim utama.

Sebelum ini, redaksi berita olahraga INDOSPORT.com telah membahas sejumlah pemain akademi Liverpool dengan segala kelebihan mereka. Kali ini, yang akan diulas adalah Jarell Quansah, seorang bek muda berusia 19 tahun.

Beberapa waktu lalu, Liverpool dihantam krisis pemain ketika Virgil van Dijk dan beberapa rekannya terpapar Covid-19, ditambah absennya Jordan Henderson, lalu Divock Origi yang cedera.

Jurgen Klopp pun memanggil sejumlah pemain mudanya untuk dipasang di pertandingan tandang ke kandang Tottenham Hotspur.

Tyler Morton bahkan tampil sebagai starter, berdampingan dengan Naby Keita dan James Milner di lini tengah. Di daftar pemain cadangan pun ada sejumlah nama yang cukup asing di telinga, termasuk Jarell Quansah.

Sebagai informasi, Jarell Quansah adalah pemuda asal Warrington yang telah menimba ilmu bersama Liverpool sejak usia lima tahun.

Sejak bergabung bersama The Reds, Jarell Quansah kecil menjalani masa-masa belajarnya di berbagai kelompok usia. Salah satu prestasi terbaiknya adalah didapuk sebagai kapten untuk tim Liverpool U-18.

Meski kini sudah berada di tim U-23, ia masih menyandang ban kapten saat bertanding bersama rekan-rekannya di U-19.

Jarell Quansah juga bagian penting skuat Liverpool yang tampil apik di FA Youth Cup 2021. Saat itu, ia ada di tim bersama Tyler Morton, Billy Koumetio, dan pemain yang berjuluk Messi Polandia, Mateusz Musialowski.