In-depth

Bedah Kualitas Duo Wonderkid Liverpool yang Sedang Naik Daun, Susul Messi-nya Polandia

Rabu, 23 Februari 2022 20:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images
Mateusz Musialowski, jebolan akademi Liverpool yang dilabeli Lionel Messi-nya Polandia. Copyright: © Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images
Mateusz Musialowski, jebolan akademi Liverpool yang dilabeli Lionel Messi-nya Polandia.

INDOSPORT.COM - Liverpool dikenal sebagai salah satu klub Liga Inggris yang menghasilkan seabrek lulusan akademi dengan kualitas jempolan.

Sebut saja pemain-pemain macam Steven Gerrard, Jamie Carragher, Michael Owen, Trent Alexander-Arnold, Harvey Elliott, dan masih banyak lagi.

Bahkan, tidak jarang para jebolan akademi ini mentas dan berkembang pesat hingga jadi legenda di Liverpool. Trent Alexander-Arnold misalnya, berpotensi menyusul Stevie G dan Carra dengan loyalitasnya yang tanpa batas untuk The Reds.

Sejauh ini, ia menyandang status one man one club sejak bergabung dengan akademi Liverpool pada usia 6 tahun.

Sebelumnya, redaksi berita olahraga INDOSPORT.com juga sempat membahas sejumlah wonderkid yang kini jadi harta karun Liverpool, termasuk pemain muda berjuluk Lionel Messi-nya Polandia, Mateusz Musialowski.

Ia bergabung dengan akademi Liverpool untuk musim 2020-2021. Saat musim debutnya, ia berhasil menyarangkan 10 gol, yang mana salah satunya dinobatkan sebagai U-18 Premier League Goal of the Season.

Salah satu rekor luar biasa yang pernah ia ukir sepanjang kariernya dalah mencetak 133 gol dari 88 pertandingan.

Selain Mateusz Musialowski, sejumlah wonderkid potensial Liverpool seperti Melkamu Frauendorf dan Bobby Clark juga layak mendapat atensi lebih berkat bakat potensialnya.

Nah, selain para bintang muda di atas, suporter Liverpool dan juga publik sepak bola mungkin bisa melirik dua pemain ini, yang belakangan namanya mencuat karena menampilkan sepak terjang yang menarik.

Siapa saja? Berikut ulasannya.