Liga Inggris

Susah Payah Juarai Carabao Cup, Liverpool Hanya Terima Uang Hadiah Seupil

Kamis, 3 Maret 2022 03:03 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
© Daily Post Nigeria
Carabao Cup hanya memberi sekitar 100.000 Pounds untuk Liverpool usai menjadi juara yang mana bahkan tak cukup untuk mengupah sepekan keringat Mohamed Salah. Copyright: © Daily Post Nigeria
Carabao Cup hanya memberi sekitar 100.000 Pounds untuk Liverpool usai menjadi juara yang mana bahkan tak cukup untuk mengupah sepekan keringat Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM - Liverpool harus bersusah payah untuk menjadi kampiun Carabao Cup 2021/2022 tempo haris dengan mengalahkan Chelsea di babak final. Hanya saja, rupanya hadiah untuk memenangkan trofi yang juga dikenal sebagai Piala Liga Inggris ini tak seberapa.

Dilansir oleh Daily Mirror, Liverpool hanya mendapatkan sekitar 100.000 Pounds. Memang jika dikonversi menjadi Rupiah nilainya menjadi 1,9 miliar namun jika dibandingkan kompetisi lain, Carabao Cup terlihat sangat mungil soal hadiah untuk tim juara.

Sebagai informasi, saat Liverpool menjadi juara Liga Champions pada musim 2018/2019 silam mereka setidaknya menerima 4,5 juta Euro atau sekitar 71 miliar Rupiah. Itu saja belum termasuk hak siar atau komisi partisipasi sejak fase grup.

Piala FA juga bisa menggaransikan hadiah yang lebih menggiurkan. Untuk musim ini panitia penyelenggara akan memberi 1,8 juta Pounds (34 miliar Rupiah) untuk pemenang di partai final. 

Tidak heran jika tim-tim di seantero Inggris begitu bernafsu untuk bertahan selama mungkin di kompetisi sepak bola tertua dalam sejarah tersebut. Bahkan dengan menginjakkan kaki di empat besar saja mereka sudah bisa mendapatkan separuh dari nominal hadiah utama. Sekali lagi belum termasuk hak siar atau penjualan tiket.

Uang yang didapar dari Carabao Cup akan semakin tampak tak berarti jika Liga Inggris juga masuk dalam perbandingan. Tidak diketahui berapa pemasukan yang didapat oleh pemenang liga terbaik dunia tersebut secara bersih namun jumlahnya diyakini mendekati puluhan juta Pounds.

Jika keuntungan dari hak siar juga dilibatkan maka angka 150 juta Pounds atau nyaris 3 triliun Rupiah bukan sesuatu yang mengejutkan. Bahkan tim yang akan terelegasi saja masih bisa meraup sekitar 100 juta Pounds usai semusim berkompetisi di Liga Inggris.