Mengejutkan! Ditolak Pelatih asal Malaysia, Pelatnas India Kembali Datangkan Eks Rival Kevin/Marcus?

Minggu, 17 April 2022 21:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Menyusul penolakan legenda Malaysia, Tan Kim Her, Asosiasi Bulutangkis India (BAI) kencang dikabarkan untuk menggaet kembali Mathias Boe sebagai pelatih baru. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Menyusul penolakan legenda Malaysia, Tan Kim Her, Asosiasi Bulutangkis India (BAI) kencang dikabarkan untuk menggaet kembali Mathias Boe sebagai pelatih baru.

INDOSPORT.COM – Menyusul penolakan legenda Malaysia, Tan Kim Her, Asosiasi Bulutangkis India (BAI) kencang dikabarkan untuk menggaet kembali Mathias Boe sebagai pelatih baru.

Perlu diketahui, Mathias Boe adalah salah satu mantan penggawa ganda putra bulutangkis Denmark sekaligus eks rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Sayangnya dia memutuskan pensiun pada April 2020 lalu.

Usai itu, Mathias Boe menjajal karier kepelatihan pada Januari 2021 dengan bergabung sebagai pelatih ganda putra pelatnas India.

Sayangnya, usai mengantarkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2022, Mathias Boe pun mengundurkan diri dari posisinya.

Mathias Boe beralasan sudah menyusun rencana masa depannya, termasuk dengan memberikan pelatihan bulutangkis, seperti di Dubai.

Kini, usai setahun lebih dari pengunduran dirinya, Mathias Boe justru santer diberitakan sedang dipinang kembali oleh BAI untuk menjadi pelatnas India.

Dilansir dari PTI, penunjukkan Mathias Boe salah satunya karena pelatih asal Malaysia, Tan Kim Her, dikabarkan menolak tawaran melatih di India.

Selain itu, penunjukkan Mathias Boe juga beralasan karena kiprahnya yang dianggap sudah mengenali budaya bulutangkis India.

“Kami sangat ingin mendatangkan Tan Kim Her dan juga telah mendapatkan persetujuan dari SAI  dan Kementerian (Dewan Olahraga). Tetapi kemudian dia menolak tawaran itu. Jadi dia tidak datang untuk saat ini” ucap Sekjen BAI, Sanjay Mishra.

“Kami sedang berdiskusi dengan Mathias Boe. Dia memiliki pengalaman melatih para pemain kami dan telah melakukannya dengan baik bersama Satwiksairaj dan Chirag,” sambungnya.