Ketika Legenda China Sebut Pasangan Ganda Putra Indonesia Ini Punya Kecepatan Seperti Kilat

Senin, 18 April 2022 07:45 WIB
Editor: Juni Adi
© Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Ganda putra China, Cai Yun/Fu Haifeng. Copyright: © Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Ganda putra China, Cai Yun/Fu Haifeng.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis China, Fu Haifeng, kaget melihat aksi bertanding Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Ia menyebut Minions punya kelebihan luar biasa.

Sektor ganda putra Indonesia bisa dibilang tidak pernah kehabisan talenta-talenta terbaiknya berkat sistem pembinaan yang cukup bagus.

Sebut saja ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Fajar Rian/Muhammad Rian Ardiantokini, kini hadir satu pasangan ganda putra kuat baru dalam diri Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Kehebatan pelatih Herry IP dalam melahirkan pebulutangkis andal di sektor ganda putra Indonesia, lewat sistem regenerasi yang baik, membuat dirinya mengundang banyak pujian.

Maka tidak heran jika sektor ganda putra Indonesia mendominasi turnamen-turnamen bergengsi resmi BWF, dan juga jadi perbincangan dari berbagai negara berkat seringnya mendulang prestasi.

Teranyar, Bagas/Fikri dibuat oleh Herry IP merebut trofi bergengsi di dunia bulutangkis yakni All England 2022, usai kalahkan seniornya Ahsan/Hendra 21-19 dan 21-13.

Meski munculnya pasangan-pasangan muda baru yang tak kalah hebat, nama Kevin/Marcus masih menjadi andalan di sektor ganda putra Indonesia untuk mendulang gelar.

Wajar saja karena Kevin/Marcus sudah membuktikan kualitasnya dengan sederet prestasi yang sudah mereka raih untuk Indonesia di turnamen-turnamen bulutangkis.

Namun sayang para pecinta bulutangkis dunia saat ini harus vakum melihat pasangan berjuluk Minions itu beraksi.

Sebab salah satu dari mereka, Marcus Gideon harus absen dari agenda pertandingan untuk menjalani operasi untuk mengangkat tulang kecil yang tumbuh di ankle kanan dan kirinya.

Tulang kecil inilah yang mengganggu performa Marcus sehingga Minions tidak bisa tampil maksimal dalam sejumlah kejuaraan sebelumnya, termasuk saat di All England di Inggris dua pekan lalu.

Oleh sebab itu, PBSI memutuskan untuk menarik keduanya dari dua perhelatan turnamen BWF, yakni Korea Open 2022 dan Kejuaraan Asia 2022 yang dihelat 26 April hingga 1 Mei di Manila, Filipina.