‘Tenggelam’ Sebelum Juara Korea Masters, Tunggal Putra Ranking 995 Dunia Ternyata Sempat Mau Pensiun

Senin, 18 April 2022 14:33 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© [email protected]#jeonhyeokjin
Pasca namanya tenggelam bertahun-tahun hingga sukses juara di Korea Masters 2022, tunggal putra ranking 995 dunia, Jeon Hyeok Jin, ternyata hampir pensiun dini. Copyright: © Instagram@#jeonhyeokjin
Pasca namanya tenggelam bertahun-tahun hingga sukses juara di Korea Masters 2022, tunggal putra ranking 995 dunia, Jeon Hyeok Jin, ternyata hampir pensiun dini.

INDOSPORT.COM – Pasca namanya tenggelam bertahun-tahun hingga sukses juara di Korea Masters 2022, tunggal putra ranking 995 dunia, Jeon Hyeok Jin, ternyata hampir pensiun dini.

Perlu diketahui, baru saja selesai digelar turnamen bulutangkis level 300 bertajuk Korea Masters 2022 di Yeonju, Stadium, pada 12-17 April.

Pada 5 sektor yang dipertandingkan, telah menemukan juaranya masing-masing. Di antara dominasi China yang mengirimkan 5 wakil di partai final, Minggu (17/04/22), tuan rumah berhasil juara umum.

Korea Selatan tampil perkasa dengan menyabet 3 gelar juara dan 1 gelar runner up. Gelar juara dipersembahkan oleh Jeon Hyeok Jin, Kim So-yeong/Kong Hee-yong, dan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.

Sedangkan 2 gelar juara lain  di Korea Masters 2022 didapat oleh wakil China yaitu Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dan He Bing Jiao.

Dari rentetan hasil final Korea Masters 2022 tersebut, kesuksesan Jeon Hyeok Jin menyabet gelar juara menjadi salah satu yang menarik untuk dibahas.

Betapa tidak. Datang sebagai tunggal putra ranking 995 dunia, Jeon Hyeok Jin yang ‘tenggelam’ namanya selama beberapa waktu terakhir, justru finish sebagai juara.

Pebulutangkis Korea Selatan berusia 26 tahun itu sukses menumbangkan wakil Jepang, Kodai Naraoka, dengan straight set, 17-21 dan 16-21.

Gelar juara di Korea Masters 2022 menandai comeback-nya Jeon Hyeok Jin yang sudah mandul gelar sejak 5 tahun terakhir. 

Gelar itu juga menjadi hadiah usai dia hiatus selama 2 tahun terakhir karena cedera. Bahkan, karena dilanda cedera panjang, membuat Jeon Hyeok Jin sempat ingin pensiun dini atau gantung raket.