Segrup dengan Indonesia, Prancis Kirim Pemain Kuda Hitam Mematikan di Piala Uber 2022

Senin, 18 April 2022 16:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Menjadi pesaing Indonesia di Grup A Piala Uber 2022, Asosiasi Bulutangkis Prancis telah merilis skuat yang didominasi pemain berstatus kuda hitam mematikan. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Menjadi pesaing Indonesia di Grup A Piala Uber 2022, Asosiasi Bulutangkis Prancis telah merilis skuat yang didominasi pemain berstatus kuda hitam mematikan.

INDOSPORT.COM – Menjadi pesaing Indonesia di Grup A Piala Uber 2022, Asosiasi Bulutangkis Prancis telah merilis skuat yang didominasi pemain berstatus kuda hitam mematikan.

Seperti diketahui, kejuaraan bulutangkis beregu Piala Thomas dan Uber 2022 akan berlangsung di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand  pada 8-15 Mei 2022 mendatang.

Secara statistik, akan ada 16 negara peserta yang siap untuk berebut gelar juara di perhelatan Piala Thomas dan Uber 2022. 

Pada edisi terakhir, tim putra Indonesia sendiri berhasil meraih prestasi apik usai memboyong trofi Piala Thomas 2020. Tim Garuda sukses membantai skuat China dengan skor telak 3-0 pada babak final.

Sedangkan tim putri China juga sukses merebut gelar Piala Uber 2020 usai menang 3-1 atas Jepang di final. Gelar ini menjadi yang ke-15 bagi Tim Uber China, dan gelar Piala Thomas ke-14 bagi Indonesia.

Kini pada ajang Piala Thomas dan Uber 2022, semua negara peserta punya kesempatan yang sama untuk berebut juara. Salah satunya adalah Prancis.

Secara historis, Prancis memang belum pernah meraih gelar juara untuk Piala Thomas dan Uber. Namun, dalam edisi 2022 ini, peluang besar untuk meraih hasil terbaik pun sudah di depan mata.

Terlebih, Prancis menjadi salah satu negara yang memiliki perkembangan pesat di cabang olahraga bulutangkis. Motivasinya bertambah, karena bakal menjadi tuan rumah Olimpiade 2024 mendatang.

Terbaru, Asosiasi Bulutangkis Prancis telah merilis skuat untuk Piala Thomas dan Uber 2022. Skuat mini Prancis di Piala Thomas 2022 pun siap menjadi amunisi terbaik.

Begitu pun dengan skuat Prancis di Piala Uber 2022. Mengejutkan ketika nama-nama besar seperti Delphine Delrue tidak masuk skuat. Seperti apa skuat pesaing Indonesia di Piala Uber 2022 itu?