Aaron Chia/Soh Wooi Yik Absen, Malaysia Andalkan Pasangan No. 44 Dunia demi Emas SEA Games

Selasa, 19 April 2022 19:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Malaysia memiliki peluang lewat ganda putra mudanya untuk memenangkan medali emas bulutangkis di SEA Games Hanoi meskipun tidak ada Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Copyright: © PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Malaysia memiliki peluang lewat ganda putra mudanya untuk memenangkan medali emas bulutangkis di SEA Games Hanoi meskipun tidak ada Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

INDOSPORT.COM – Malaysia memiliki peluang lewat ganda putra mudanya untuk memenangkan medali emas bulutangkis di SEA Games Hanoi meskipun tidak ada Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Tiga tahun lalu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sukses mengakhiri 16 tahun penantian gelar Malaysia di SEA Games ketika mereka meraih medali emas di edisi Filipina.

Pasangan peringkat tujuh dunia tersebut menyusul jejak pendahulunya, Choon Tan Fook/lee Wan Wah, yang memenangkan medali eams pada edisi 2003 di Vietnam.

Sayang, pasangan peraih perunggu Olimpiade Tokyo tersebut tidak bisa mempertahankan gelar mereka di Hanoi lantaran mereka masuk dalam skuat Malaysia untuk Piala Thomas di Bangkok, Thailand, (8-15 Mei).

Melansir dari Bernama, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) kemudian memutuskan mengirimkan pasangan no. 44 dunia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee untuk menggantikan peran Aaron/Soh tersebut.

Juara Spanyol International Challenge 2021 tersebut mengaku sangat antusias menanti debutnya di pesta olahraga se-Asia Tenggara tiap dua tahunan tersebut.

Demi mempertahankan status juara yang dipegang Aaron/Soh, Wei Chong/Kai Wun melakukan persiapan matang, mulai dari mengasah teknik dan membangun ketahanan fisik.

“Hanya tiga minggu lagi, kami berharap sepenuhnya siap untuk SEA Games,” ujar Kai Wun.

“(Kami melakukan persiapan) dalam hal kombinasi saya dengan Wei Chong dan juga melatih fisik saya sendiri. Target kami di ganda putra adalah emas,” sambungnya.