Beda dengan Indonesia, Malaysia Patok Target Realistis di Bulutangkis SEA Games 2022

Rabu, 6 April 2022 14:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Meski sama-sama bakal menurunkan para pemain muda, ini perbedaan target Indonesia dan Malaysia di cabang olahraga bulutangkis di SEA Games 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Meski sama-sama bakal menurunkan para pemain muda, ini perbedaan target Indonesia dan Malaysia di cabang olahraga bulutangkis di SEA Games 2022.

INDOSPORT.COM – Meski sama-sama bakal menurunkan para pemain muda, ini perbedaan target Indonesia dan Malaysia di cabang olahraga bulutangkis di SEA Games 2022.

Seperti diketahui, federasi olahraga di negara Asia Tenggara tengah disibukkan dengan persiapan pesta olahraga bertajuk SEA Games 2022.

Ajang olahraga bergengsi di Asia Tenggara, SEA Games 2022 ini rencananya akan digelar di Hanoi, Vietnam 12 – 23 Mei mendatang.

Sejumlah negara pun terus mempersiapkan para atletnya untuk unjuk gigi pada Mei nanti. Termasuk Indonesia dan Malaysia yang dikenal sebagai dua negara yang bersaing ketat di papan atas.

Kedua negara sama-sama getol mempersiapkan diri, terutama untuk mematangkan skuat mereka di cabang olahraga (cabor) bulutangkis, yang paling diandalkan karena merupakan ladang untuk panen medali.

Menurut laporan yang telah dirilis, kedua kubu sama-sama akan menurunkan skuat yang berisikan para pemain muda di SEA Games nanti.

Namun keduanya memiliki target perolehan medali yang berbeda. Indonesia sendiri telah menargetkan minimal mendapatkan tiga medali emas dari cabor bulutangkis.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Rionny Mainaky mengatakan bahwa PBSI telah memilih pemain-pemain muda terbaik. Sedangkan para pemain senior persiapkan untuk berpartisipasi di Piala Thomas dan Uber 2022.

“Saya menargetkan tiga medali emas di SEA Games kali ini, kalau bisa malah lebih. Intinya kita akan berjuang semaksimal mungkin,” ujar Rionny Mainaky, dilansir dari Antara.

Sementara Malaysia sendiri memiliki target yang berbeda dan lebih realitis, yakni hanya menargetkan meraih satu emas saja di SEA Games 2022.