Mengejutkan, Malaysia Buka Peluang Duetkan Lee Chong Wei dengan Legenda Bulutangkis Indonesia

Rabu, 6 April 2022 10:32 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Juara Malaysia Open Super Series Premier 2017, Lin Dan dari China (kanan) berpose dengan Lee Chong Wei di podium saat upacara penghargaan. Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Juara Malaysia Open Super Series Premier 2017, Lin Dan dari China (kanan) berpose dengan Lee Chong Wei di podium saat upacara penghargaan.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei dikabarkan berpeluang bergabung dengan jajaran pelatih Tim Malaysia. Apabila hal ini terwujud maka ia berduet dengan legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky maupun Hendrawan.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menyatakan bahwa mereka akan menyambut baik apabila mantan pebulutangkis nomor 1 dunia, Lee Chong Wei memutuskan untuk kembali sebagai pelatih.

Kepada Strait Times, pihak perwakilam BAM mengatakan bahwa pintu mereka tidak akan pernah tertutup untuk legenda Malaysia, yang memutuskan gantung raket pada 2019 itu.

Sekjen BAM Datuk Kenny Goh, saat ditemui di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara kemarin, mengatakan:

"Pertama, kita perlu mengakui bahwa Chong Wei adalah seorang legenda,” ujar Kenny Goh, dikutip dari Strait Times, Rabu (06/04/22).

"Kami selalu terbuka untuk kemungkinan kembalinya Chong Wei. Kami belum mendengar apa pun darinya sejauh ini, tapi ya, pintu di BAM akan selalu terbuka untuknya," tuturnya.

Pada hari Senin (04/04/22), Chong Wei mengungkapkan kepada Timesport bahwa ia telah dirayu oleh beberapa negara Asia untuk bergabung dengan jajaran pelatih mereka.

Meski masih malu-malu untuk memberikan jawabannya, peraih medali perak Olimpiade tiga kali itu tidak menutup kemungkinan untuk menerima tawaran tersebut.

Walaupun tidak jelas negara mana yang mendekatinya, kemungkinan besar tawaran itu berasal dari negara-negara dengan tradisi bulu tangkis yang kuat seperti China dan Taiwan, di mana Chong Wei telah menjadi ikon besar di dua negara tersebut.

Selain itu, ada juga kemungkinan Chong Wei akan bergabung dengan staff kepelatihan bulutangkis untuk tim Singapura. Diketahui, awal tahun ini Negeri Singa sedang berburu pelatih bulutangkis baru untuk sektor tunggal putra.