Berlaga di SEA Games 2021, Loh Kean Yew Tebar Ancaman ke Chico Hingga Adinata

Selasa, 19 April 2022 19:37 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Isman Fadil
© lohkeanyew
Loh kean Yew juara dunia tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis Copyright: © lohkeanyew
Loh kean Yew juara dunia tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis

INDOSPORT.COM - Loh Kean Yew, pebulutangkis Singapura yang lahir di Malaysia pernah menyabet gelar di  Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 telah resmi berakhir di Huelva, Spanyol, Minggu (19/12/2021). 

Namun, ajang SEA Games menjadi salah satu ajang untuk dirinya kembali mencapai kejayaan. Bahkan, kini ia tak segan menebar ancaman kepada rival-rivalnya.

Pebulutangkis berusia 24 tahun ini baru-bari ini diketahui memberikan peringatan kepada semua rivalnya yang akan bertanding di SEA Games 2021.

Tak terkecuali dengan wakil tunggal putra Indonesia yakni Chico Aura Dwi Wardoyo maupun Christian Adinata yang akan ikut berlaga di ajang tersebut.

Dilansir dari NST, Loh Kean Yew mengincar tidak kurang dari satu emas di SEA Games yang akan dilaksanakan di Vietnam pada 13 hingga 23 Mei mendatang.

"Saya pasti mengincar emas karena saya belum pernah memenangkannya, jadi itulah targetnya," kata juara dunia Kean Yew.

Loh Kean Yew semakin bersemangat karena selama 39 tahun ini Singapura belum pernah menang di sektor tunggal putra di ajang SEA Games.

Diketahui, Singapura untuk yang pertama dan terakhir kalinya memenangkan emas di ajang SEA Games tahun 1983 melalui atlet tunggal putranya Wong Shoon Keat.

Jadi, pebulutangkis tunggal putra Singapura ini sangat berambisi memperoleh medali emas di ajang SEA Games 2021.

"Sudah lama Singapura mendapat emas di Sea Games (di tunggal putra), jadi itu akan sangat berarti (jika saya meraihnya)," kata Loh Kean Yew.