Diperkuat Putri KW hingga The Babies, Indonesia Dipatok Juara Umum di SEA Games

Rabu, 20 April 2022 17:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© gattyimages
Diperkuat Putri Kusuma Wardani hingga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, tim bulutangkis Indonesia ditargetkan menjadi juara umum SEA Games 2021. Copyright: © gattyimages
Diperkuat Putri Kusuma Wardani hingga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, tim bulutangkis Indonesia ditargetkan menjadi juara umum SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM – Diperkuat Putri Kusuma Wardani hingga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, tim bulutangkis Indonesia ditargetkan menjadi juara umum SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Gelaran pesta olahraga Asia Tenggara dua tahunnan bulan depan hampir berbarengan dengan Piala Thomas dan Uber 2022 (8-15 Mei) di Bangkok, Thailand.

Tentunya ini menjadi tantangan berat bagi PP PBSI di dalam mempersiapkan skuat terbaiknya untuk melakoni tiga kompetisi internasional tersebut.

Pada akhirnya, PBSI pun memutuskan mengirim sebagian atlet muda mereka ke SEA Games. Ganda putra rising star Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin hingga juara Orleans Masters 2022 Putri Kusuma Wardani dikirim untuk ajang tersebut.

Meski demikian, timnas Indonesia diyakini mampu meraih hasil terbaik pada tiga event tersebut, termasuk di SEA Games. Pasalnya, ketiga turnamen ini juga jadi bagian dari persiapan Olimpiade Paris 2024 mendatang.

“Stok pemain banyak, dan Indonesia juga terus menghasilkan atlet-atlet muda, sehingga rasanya tidak sulit buat PBSI untuk mengeluarkan atlet-atlet terbaiknya," ujar anggota Komite Eksekutif sekaligus Deputi I CdM Indonesia, Arlan Perkasa Lukman, dikutip INDOSPORT dari Antara, Rabu (20/04/22)

"Tanpa mempertimbangkan mana yang diambil mana yang dilepas, dua-duanya akan diambil, Thomas Uber akan kita rebut, juara umum di SEA Games pun akan kita rebut,” tambahnya

Ketiga ajang ini sejatinya juga menjadi bagian dari program regenerasi PBSI. Khususnya pada sektor ganda putri, pemenang emas Olimpiade Tokyo Apriyani Rahayu mendapatkan pasangan baru, Siti Fadia Ramadhanti.

Sementara pada sektor ganda putra, atlet-atlet muda akan dikombinasikan dengan para pemain yang sudah berpengalaman. Sehingga, menurutnya, bakal menghasilkan kejutan.