Susy Susanti Baca Peluang Tunggal Putri Indonesia di SEA Games 2022, Yakin Emas?

Kamis, 21 April 2022 09:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Susy Susanti, legenda bulutangkis Indonesia. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Susy Susanti, legenda bulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti membaca peluang tunggal putri Indonesia merebut medali emas di SEA Games 2022, Mei nanti.

Susy Susanti mengatakan bahwa persaingan di sektor tunggal putri sangat ketat. Oleh karena itu, Putri Kusuma Wardani dkk harus berjuang ekstra keras untuk meraih medali.

"Memang kekuatan bulutangkis dunia, khususnya putri, ada di Asia, sehingga persaingan sangat ketat," ungkap Susy Susanti pada Senin (18/04/22) kemarin.

"Untuk Indonesia, tentunya kita butuh kerja ekstra keras untuk minimal bisa mendapat medali," jelas Susy soal peluang tunggal putri di SEA Games dan Asian Games.

Ya, selain SEA Games 2021, tahun ini juga akan digelar Asian Games 2022 di Hangzhou, China, pada September mendatang.

Susy Susanti, peraih delapan medali emas SEA Games di nomor tunggal putri dan beregu putri tersebut menilai banyak negara yang patut diwaspadai kali ini.

"Kalau melihat dari ranking dan hasil pertandingan selama ini, memang saat ini kekuatan untuk sektor putri Asia cukup ketat," cetusnya.

"Selain China, Jepang, dan Korea Selatan, ada juga China Taipei, Thailand, India, dan ada beberapa pemain dari Hong Kong, Singapura, dan Malaysia," tambah Susy Susanti.

Indonesia mengirimkan sepuluh pemain putri untuk SEA Games 2022, digawangi oleh Gregoria Mariska Tunjung, Putri KW, Saifi Rizka Nurhidayah, dan Siti Fadia.

Kemudian, ada Stephanie Widjaja, Apriyani Rahayu, Ribka Sugiarto, Febby Dwijayanti Gani, Pitha Haningtyas Mentari, dan juga Mychelle Crhystine Bandaso.