Tebar Aura Juara, China Rilis Skuad Menyeramkan di Piala Thomas dan Uber 2022

Jumat, 22 April 2022 22:31 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Asosiasi Bulutangkis China (CBA) telah merilis skuad Piala Thomas dan Uber 2022, yang bermaterikan pemain mencekam dan siap menebar ancaman misi juara. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Asosiasi Bulutangkis China (CBA) telah merilis skuad Piala Thomas dan Uber 2022, yang bermaterikan pemain mencekam dan siap menebar ancaman misi juara.

INDOSPORT.COM –  Asosiasi Bulutangkis China (CBA) telah merilis skuad Piala Thomas dan Uber 2022, yang bermaterikan pemain mencekam dan siap menebar ancaman misi juara.

Sebagai informasi, kejuaraan bulutangkis beregu Piala Thomas dan Uber 2022 akan berlangsung pada 8-15 Mei 2022 di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand.

Pada edisi Piala Thomas dan Uber 2022 ini, akan ada 16 negara peserta yang dibagi ke dalam 4 grup berbeda. Hanya 2 negara terbaik yang berhak lolos dari fase penyisihan grup.

Pada edisi sebelumnya, tim putra Indonesia sendiri berhasil meraih prestasi apik usai memboyong trofi Piala Thomas 2020 usai menang 3-0 atas China di final.

Sedangkan tim putri China juga sukses merebut Piala Uber 2020 usai menang 3-1 atas Jepang. Gelar tersebut menjadi yang ke-15 bagi Tim Uber China, dan gelar Piala Thomas ke-14 bagi Indonesia.

Kini pada ajang Piala Thomas dan Uber 2022, semua negara peserta punya kesempatan yang sama untuk berebut juara. China adalah salah satu kandidat kuat untuk meraih gelar juara.

Sebagai negara besar yang kuat dalam bulutangkis, China menjadi negara tersukses kedua setelah Indonesia dalam perebutan trofi Piala Thomas. Total sudah 10 kali China merebut gelar Piala Thomas.

Tim Uber China pun tak kalah fantastis. Sepanjang 28 kali perhelatan Piala Uber, China berhasil menyabet 15 kali trofi juara, diikuti Jepang sebanyak 6 kali.

Kini, pada penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber 2022, China siap untuk melanjutkan torehan sejarah yang apik di ajang tersebut.

Pada Jumat (22/04/22), Asosiasi Bulutangkis China (CBA) telah merilis skuad untuk Piala Thomas  dan Uber 2022. Siapakah pemain-pemain tersebut?