Comeback di Ajang Internasional Usai Sakit Serius, Goh Jin Wei: Ini Seperti Mimpi

Sabtu, 23 April 2022 10:22 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
© getty images
Mengidap penyakit serius hingga putuskan pensiun dini, pebulutangkis Malaysia, Goh Jin Wei, bak seperti mimpi usai sukses comeback di turnamen Korea Selatan. Copyright: © getty images
Mengidap penyakit serius hingga putuskan pensiun dini, pebulutangkis Malaysia, Goh Jin Wei, bak seperti mimpi usai sukses comeback di turnamen Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Mengidap penyakit serius hingga putuskan pensiun dini, pebulutangkis Malaysia, Goh Jin Wei, bak seperti mimpi usai sukses comeback di turnamen Korea Selatan. 

Sebagai informasi, Goh Jin Wei adalah salah satu pebulutangkis putri berbakat asal Negeri Jiran, Malaysia. Kemunculannya digadang bakal menjadi ujung tombak penerus kejayaan Malaysia.

Seperti saat dia memenangkan medali emas Youth Olympic Games 2018, medali emas Sea Games 2017, medali emas Juara Dunia Junior 2015-2018, dan masih banyak lagi.

Sayangnya, Goh Jin Wei sempat mengalami penyakit perut yang membuatnya harus menjalani operasi kolettomi di mana sebagaian usus besarnya diangkat.

Sejak operasi itu, membuat hidup Goh Jin Wei bergantung pada obat setiap harinya. Alhasil, Goh Jin Wei memutuskan pensiun dini dan mundur dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Senin (13/09/21).

Namun, Goh Jin Wei kembali ke dunia olahraga bulutangkis dan bergabung dengan akademi KLRC. Sempat ikut Liga Nasional, Goh Jin Wei berharap comeback di ajang internasional India Open 2022.

Sayangnya saat itu, Goh Jin Wei sedang batal tampil menyusul  sanksi larangan bertanding yang dijatuhkan BAM kepadanya. Saat itu sanksi juga dijatuhkan kepada tunggal putra Lee Zii Jia.

Begitu sanksi itu dicabut, Goh Jin Wei  mendaftar di turnamen internasional kedua di Swiss Open 2022 pada 22-27 Maret. Sayangnya dia batal tampil karena ada di peringkat rendah di daftar cadangan.

Meski demikian, atlet tunggal putri Malaysia ini berlatih dengan keras dan akhirnya bisa kembali betanding. Korean Open 2022  dan Korea Masters 2022 menjadi ajang comeback Goh Jin Wei.

Turnamen Korea Open 2022 berlangsung 5-10 April, dan Korea Masters 2022 berlangsung pada 12-17 April 2022. Dalam 2 turnamen bulutangkis tersebut, Goh Jin Wei tampil memuaskan meski belum juara.