Tak Lagi Dipilih Jadi Kapten di Piala Thomas, Lee Zii Jia Langsung Buka Suara

Sabtu, 23 April 2022 17:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Naomi Baker/Getty Images
Lee Zii Jia akhirnya buka suara setelah Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memutuskan untuk tak menunjuknya sebagai kapten di Piala Thomas 2022. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Lee Zii Jia akhirnya buka suara setelah Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memutuskan untuk tak menunjuknya sebagai kapten di Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia akhirnya buka suara setelah Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memutuskan untuk tak menunjuknya sebagai kapten di Piala Thomas 2022.

Seperti diketahui sejumlah pebulu tangkis dari berbagai negara akan kembali menunjukkan tajinya di ajang Piala Thomas dan Uber 2022.

Ajang supermasi beregu bulutangkis itu akan dilangsungkan di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand pada 8-15 Mei 2022 mendatang.

Tercatat sebanyak 16 negara bakal ambil bagian dalam Piala Thomas edisi ke-32, dan Piala Uber ke-29. Indonesia sendiri menjadi juara tim Piala Thomas 2020, dan China menjadi juara tim Piala Uber 2020.

Tentunya, negara yang berpartisipasi pun kini tengah mempersiapkan diri untuk kejuaraan bulutangkis bergengsi ini, salah satunya ialah Malaysia.

Skuat Negeri Jiran sendiri yang sukses terhindar dari semua juara bertahan Indonesia di Piala Thomas, dan China di Piala Uber.

Tim Piala Thomas Malaysia tergabung di Grup D bersama Jepang, Inggris, dan New Zealand (Selandia Baru). Sementara Tim Piala Uber Malaysia tergabung di Grup C dengan Thailand, Denmark, dan Mesir.

Meski terhindar dari para juara bertahan. Namun Malaysia tetap waspada dan mempersiapkan diri sebaik mungkin demi meraih hasil apik.

Di antaranya ialah telah mengumumkan skuat jumbo, yakni berisikan masing-masing 12 pemain terpilih baik di tim putra dan tim putri.

Namun berbeda dari edisi sebelumnya, kini BAM memutuskan untuk tak kembali menunjuk Lee Zii Jia sebagai kapten di tim Piala Thomas 2022.