Seteru Sengit Indonesia di Grup A, Jerman Kirim Skuat Terbaik demi Piala Uber 2022

Sabtu, 23 April 2022 14:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Menjadi pesaing serius bagi Indonesia di grup A Piala Uber 2022, Federasi Bulutangkis Jerman telah merilis skuat untuk kejuaraan beregu putri tersebut. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Menjadi pesaing serius bagi Indonesia di grup A Piala Uber 2022, Federasi Bulutangkis Jerman telah merilis skuat untuk kejuaraan beregu putri tersebut.

INDOSPORT.COM –  Menjadi pesaing serius bagi Indonesia di grup A Piala Uber 2022, Federasi Bulutangkis Jerman telah merilis skuat untuk kejuaraan beregu putri tersebut.

Diketahui, kurang dari sebulan lagi, ajang kejuaraan bulutangkis beregu putra dan putri dunia, yaitu Piala Thomas dan Uber 2022 bakal digelar.

Pada edisi Piala Thomas dan Uber 2022, pertandingan akan berlangsung pada 8-15 Mei 2022 di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand.

Pertandingan akan diikuti 16 negara yang dibagi ke dalam empat grup berbeda. Nantinya, hanya ada dua negara terbaik dari masing-masing grup yang berhak lolos ke perempat final.

Jerman yang mengirimkan 10 pebulu tangkis putra dan 10 pebulu tangkis putri, bakal tergabung dalam grup yang cukup kompetitif dan sulit.

Pada Piala Uber 2022, Jerman tergabung dengan Grup A bersama Jepang, Prancis, dan Indonesia. Sedangkan pada Piala Thomas 2022, Jerman ada di Grup C bersama Chinese Taipei, India, dan Kanada.

Secara komposisi pemain, Jerman sebagai negara dengan kemajuan bulutangkis yang pesat, punya peluang untuk memberi kejutan lolos dari fase penyisihan grup.

Terlebih, secara historis, khususnya pada Piala Uber, Jerman pernah mentereng ketika berhasil melesat ke babak semifinal Piala Uber 2006 dan Piala Uber 2008 lalu.

Materi-materi pemain yang dikirimkan pun, telah melalui seleksi ketat dari federasi bulutangkis di Jerman, demi merebut hasil terbaik di Piala Thomas dan Uber 2022.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Badminton Deutcscher, skuat lengkap Jerman di Piala Thomas dan Uber 2022, ada di halaman berikutnya.