Siap Comeback di Badminton Asia Championship, Ribka/Fadia Beberkan Persiapan Jumpa Wakil Korea

Minggu, 24 April 2022 16:17 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Badminton Indonesia
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan tampil di Badminton Asia Championship atau Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022. Copyright: © Badminton Indonesia
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan tampil di Badminton Asia Championship atau Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022.

INDOSPORT.COM - Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan tampil di Badminton Asia Championship atau Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022. 

Badminton Asia Championship 2022 akan diselenggarakan pada 26 April hingga 1 Mei di Manila, Filipina.

Skuat Bulutangkis Indonesia tiba di Bandara Internasional Ninoy Aquino, Sabtu (23/4/22) pagi, kemudian menuju Hotel Crimson.

Beruntung, seluruh pemain dan ofisial dalam keadaan sehat dan juga bebas dari Covid-19, sehingga semua bisa bertanding.

Perjalanan dari Jakarta ke Manila, Filipina, memang tidak memakan waktu terlalu panjang, hanya sekitar empat jam saja.

Tetapi jadwal penerbangan yang tengah malam dan tiba di pagi hari membuat jam tidur para atlet bulutangkis pun terganggu.

Hal ini membuat manajer tim Indonesia, Rionny Mainaky, meliburkan program latihan di hari Sabtu. Fokus dialihkan untuk istirahat secara maksimal dan latihan di hari ini, Minggu (24/04/22). 

Hal yang menarik, pasangan ganda putri, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti turut berkontribusi dalam ajang Badminton Asia Championship 2022

Ini akan menjadi comeback bagi pasangan nomor 28 dunia itu. Pasalnya, sudah enam bulan tidak tampil bersama karena cedera lutut Ribka Sugiarto. 

Fadia memang sempat tampil bersama Apriyani Rahayu, namun tentunya laga ini akan berlangsung seru karena kembali dengan pasangannya meski setelah Kejuaraan Bulutangkis Asia akan berganti partner.