Tiba di Manila, Skuat Indonesia Siap Tempur di Badminton Asia Championship 2022

Minggu, 24 April 2022 09:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Humas PBSI
Tim Indonesia di kejuaraan Badminton Asia Team Championship 2020. Copyright: © Humas PBSI
Tim Indonesia di kejuaraan Badminton Asia Team Championship 2020.

INDOSPORT.COM - Tiba di Manila, Filipina, skuat bulutangkis Indonesia siap tempur di ajang Badminton Asia Championship 2022.

Skuat Bulutangkis Indonesia tiba di Bandara Internasional Ninoy Aquino, Sabtu (23/4/22) pagi, kemudian menuju Hotel Crimson.

Beruntung, seluruh pemain dan ofisial dalam keadaan sehat dan juga bebas dari Covid-19, sehingga semua bisa bertanding.

Perjalanan dari Jakarta ke Manila, Filipina, memang tidak memakan waktu terlalu panjang, hanya sekitar empat jam saja.

Tetapi jadwal penerbangan yang tengah malam dan tiba di pagi hari membuat jam tidur para atlet bulutangkis pun terganggu.

Hal ini membuat manajer tim Indonesia, Rionny Mainaky, meliburkan program latihan di hari Sabtu. Fokus dialihkan untuk istirahat secara maksimal dan latihan di hari Minggu.

"Jadi hari ini program latihan para pemain adalah bebas aktif. Tapi kami menyarankan mereka untuk beristirahat saja, tidur yang banyak," ujar manajer tim, Rionny Mainaky.

"Penerbangan ke Manila kan tengah malam, jadi pasti jam tidur terganggu dan bikin kondisi menurun," lanjut sang manajer.

Rionny Mainaky berharap dengan istirahat maksimal di hari Sabtu, hari ini saat mulai berlatih, para pemain sudah kembali bugar.

"Besok (Minggu) kami akan mulai latihan, baik fisik maupun teknik. Semoga mereka sudah kembali bugar dan fit," harap Rionny.