Astaga! Skuat Indonesia Turun Full Team, BAC 2022 Ternyata Tak Ada Hadiahnya

Senin, 25 April 2022 12:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Tim Indonesia di kejuaraan Badminton Asia Team Championship 2020. Copyright: © Humas PBSI
Tim Indonesia di kejuaraan Badminton Asia Team Championship 2020.

INDOSPORT.COM - Skuat Indonesia turun full team di turnamen Badminton Asia Championship 2022. Namun ternyata, ajang bulutangkis bergengsi di Asia ini tidak ada prize money.

Padahal, Indonesia sudah membagi para pemain untuk mengikuti turnamen yang berdekatan, dan 20 atlet terbaik sudah disiapkan untuk mengikuti BAC 2022.

Badminton Asia Championship 2022 akan dilangsungkan pada 26 April-1 Mei 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina. Indonesia mengirim empat wakil di setiap sektor.

Sektor tunggal putra ada Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Di kubu tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Berlanjut di ganda putra, empat pasangan andalan telah ditentukan untuk mengikuti BAC 2022. Mereka adalah unggulan kedua yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Selanjutnya ada jawara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, bersama sang juara Swiss Open 2022, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Terakhir, ada pasangan muda yang cukup menjanjikan tahun ini, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia E.E.Y. Rambitan.

Selanjutnya di kubu ganda putri akan ada pasangan yang akan melakukan comeback, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Selain itu ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia C. Pratiwi, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro, dan Meilsya Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.