Tak Gentar dengan Sinar Wakil Indonesia, 2 Pebulutangkis Filipina Punya Misi Tersembunyi di BAC

Senin, 25 April 2022 14:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© wikipedia
Dua pebulutangkis muda Filipina mengungkapkan misi tersembunyi selama bertanding di Badminton Asia Championships 2022. Copyright: © wikipedia
Dua pebulutangkis muda Filipina mengungkapkan misi tersembunyi selama bertanding di Badminton Asia Championships 2022.

INDOSPORT.COM – Dua pebulutangkis muda Filipina mengungkapkan misi tersembunyi selama bertanding di Badminton Asia Championships yang juga diikuti pemain papan atas dunia, termasuk dari Indonesia.

Badminton Asia Championships 2022 akan dimulai besok Selasa, 26 April sampai 1 Mei 2022 mendatang. Ajang ini akan dilangsungkan di Muntinglupa Sports Center di Muntinglupa.

Filipina yang bertindak sebagai tuan rumah mengandalkan dua pemain mudanya yang akan turun di nomor tunggal putra dan putri, yakni Jewel Angelo Albo dan De Guzman Mikaela Joy.

Ini akan menjadi turnamen perdana Jewel Albo dan Mika de Guzman setelah lebih dari dua tahun tanpa kompetisi. Tentunya, mereka memanfaatkan peluang mereka sebaik mungkin di ajang ini.

“Kami juga sudah lama tidak bermain. Dua tahun, jadi kami ingin berlama-lama di kompetisi ini,” Albo, dilansir dari Malaya.com.ph.

De Guzman menggemakan pernyataan Albo dengan mengatakan, “Kami sudah lama tidak bermain jadi kami ingin memanfaatkan peluang kami sebaik mungkin di turnamen ini.”

Meski demikian, Jewel Albo dan De Guzman lebih dulu memainkan babak kualifikasi di nomor tunggal putra dan putri. Mereka harus memenangkan dua pertandingan untuk bisa menembus babak utama.

Secara terpisah, pelatih bulutangkis Filipina dari Malaysia Rozman Razak mengaku hanya ingin bersikap realistis terkait peluang anak didiknya meraih gelar juara di rumah sendiri.

Pasalnya, 12 dari 20 pemain teratas di dunia bersaing di sektor tunggal putra, sementara 11 dari pemain wanita teratas dunia.

Salah satu pemain tunggal putra yang bakal mencuri perhatian di Badminton Asia Championships yakni andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.