Cetak Pebulutangkis Tangguh, PB Djarum Terjunkan Atletnya di Berbagai Turnamen Eropa

Selasa, 26 April 2022 17:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PB Djarum
PB Djarum mengirim para atlet muda terbaiknya ke sejumlah turnamen bulutangkis di Eropa. Copyright: © PB Djarum
PB Djarum mengirim para atlet muda terbaiknya ke sejumlah turnamen bulutangkis di Eropa.

INDOSPORT.COM - Klub bulutangkis PB Djarum telah mengirimkan belasan atlet ke Eropa guna mengikuti tiga kejuaraan di level junior dan dewasa. 

Tujuannya sangat jelas, klub yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah ini ingin mencetak pebulutangkis tangguh yang kelak akan mengukir berbagai prestasi demi Indonesia.

Salah satunya dengan cara tersebut, yakni rutin mengirimkan atlet-atlet muda uji kemampuan di berbagai ajang internasional.

Perjalanan atlet PB Djarum di Benua Biru dimulai di ajang Stockholm Junior International Series 2022 pada 29 April hingga 1 Mei mendatang. 

Usai tanding di level junior tersebut, para atlet muda ini akan melakoni kompetisi yang lebih berat dengan mengikuti kejuaraan level dewasa Luxembourg Open International Series 2022 pada 5 hingga 8 Mei 2022. 

Terakhir, sebelum kembali ke Tanah Air, atlet-atlet PB Djarum akan berusaha memboyong gelar di kompetisi Borders International U-19 2022 yang berlangsung 13 hingga 15 Mei mendatang di Saint Louis, Perancis. 

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin menuturkan keikutsertaan sejumlah atlet PB Djarum di kejuaraan Eropa merupakan upaya klub dalam mencetak pebulutangkis tangguh.

“Pengiriman atlet muda bertanding di Eropa ini merupakan langkah dari PB Djarum agar kita bisa melahirkan atlet-atlet tangguh yang nantinya siap dipanggil untuk membela Indonesia di panggung dunia. Kenapa harus tanding di luar negeri, salah satunya adalah karena kami ingin para atlet muda terbiasa dan tak gentar dengan persaingan level dunia dan menghadapi lawan yang bervariatif,” ujar Yoppy.