Hasil BAC 2022: Pecundangi Unggulan Asal Korea Selatan, Fadia/Ribka Tembus 16 Besar

Rabu, 27 April 2022 15:54 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PBSI
Ganda putri Indonesia Siti Fadia/Ribka Sugarto ke 16 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2022 usai bekuk unggulan 3 asal Korea, Kim So-yeong/Kong Hee-yong. Copyright: © PBSI
Ganda putri Indonesia Siti Fadia/Ribka Sugarto ke 16 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2022 usai bekuk unggulan 3 asal Korea, Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

INDOSPORT.COM - Perjuangan ganda putri Indonesia Siti Fadia/Ribka Sugarto di Kejuaraan Bulutangkis Asia (BAC) 2022 terus berlanjut setelah pecundangi unggulan 3 asal Korea Selatan.

Ganda putri Indonesia itu menang atas Kim So-yeong/Kong Hee-yong yang dalam turnamen kali ini keluar sebagai unggulan ketiga. Penampilan Fadia/Ribka di babak 32 besar kali ini sangat baik.

Bertanding di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina pada Rabu (27/04/22) pagi tadi. Fadia/Ribka menang dengan rubber set dengan skor 21-17, 20-22 dan 21-11.

Hasil ini membuat keperkasaan pasangan ganda putri asal Korea Selatan itu terhenti di babak pertama Badminton Asia Championship tahun 2022. Hal ini tentu menjadi kejutan sendiri pagi tadi.

Jalannya gim pertama

Fadia/Ribka langsung tampil menyerang pada gim pertama, walau baru bertanding bersama lagi setelah terakhir kali dipasangkan pada turnamen kompetitif sejak November tahun lalu.

Pasangan ganda putri nomor dua di pelatnas Indonesia ini lantas berhasil membuka keunggulan hingga tiga angka pada awal babak pertama dengan skor 7-4.

Keunggulan Siti Fadia/Ribka Sugiarto bertahan hingga interval pertama, bahkan setelah jeda interval laju kencang pasangang ganda putri Indonesia tak terkejar oleh Kim/Kong.

Salah satu pasangan ganda putri wanita asal Korea Selatan, Kim So-Yeong/Kong Hee-Yong seolah kehilangan sentuhan mereka setelah  tertinggal angka cukup jauh dengan skor 16-9 dari Fadia/Ribka.

Pemegang medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu sempat berusaha menipiskan jarak poin. Namun, Fadia/Ribka bisa menjauh lagi dan berhasil menjaga jarak aman dengan Kim So Yeong/Kong Hee Young.

Akhirnya dengan kematangan yang ada di pasangan Siti Fadia/Ribka Sugiarto, mereka berhasil merebut jalanya gim pertama atas wakil Korea Selatan dengan skor 21-17.