Sesumbar Ingin Berjaya Lagi di BAC 2022, Eks Rival Tontowi/Liliyana Malah Kena Apes

Rabu, 27 April 2022 10:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Langsung kandas dari Jepang, eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Lee Chun Hei Reginald, gagal raih medali lagi di Badminton Asia Championship(BAC) 2022. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Langsung kandas dari Jepang, eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Lee Chun Hei Reginald, gagal raih medali lagi di Badminton Asia Championship(BAC) 2022.

INDOSPORT.COM - Langsung kandas dari Jepang, eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Lee Chun Hei Reginald, kembali gagal meraih medali di Badminton Asia Championship(BAC) 2022.

Lee Chun Hei Reginald adalah atlet bulutangkis spesalias ganda asal Hong Kong. Pada sektor ganda putra, dia berjaya bersama Law Cheuk Him, di mana pada 2017, mereka menempati ranking 26 dunia.

Sementara itu, dia juga bermain di sektor ganda campuran bersama Chao Hoi Wah. Duet Lee Chun Hei Reginald/Chao Hoi Wah bahkan mampi menembus ranking 6 dunia pada 2014.

Lee Chun Hei Reginald/Chao Hoi Wah pun sempat meraih beragam gelar seperti meraih medali emas Badminton Asia Championship 2014.

Pada Badminton Asia Championship 2015, Lee Chun Hei Reginald/Chao Hoi Wah juga berhasil tembus ke final sebelum dikalahkan oleh rival bebuyutannya asal Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Kini, Lee Chun Hei Reginald mencoba untuk meraih medali kelimanya di ajang Badminton Asia Championship 2022 yang berlangsung 26 April-1 Mei di Manila, Filipina.

Dia kembali turun bersama Law Cheuk Him di sektor ganda putra. Hanya saja, Lee Chun Hei Reginald tidak lagi berpasnagan dengan Chao Hau Wah yang sedang hiatus sejak 2019 lalu.

Pada Badminton Asia Championship 2022, Lee Chun Hei Reginald akan berpasangan dengan Ng Tsz Yau yang sudah menemaninya beberapa waktu terakhir.

Bahkan duet Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau juga tak kalah manis meraih prestasi. Terakhir, jagoan Hong Kong itu sukses menjuarai Bahrain International Series 2021 dan Dutch International Series 2022.

Karena hal itu, Lee Chun Hei Reginald punya kesempatan untuk kembali bejraya dan memborong medali Badminton Asia Championship 2022. Hanya saja mimpi itu pupus karena dia langsung tumbang di hari pertama.