Hasil BAC 2022: Dikalahkan Ganda Muda China, Ahsan/Hendra Gagal ke Perempat Final

Kamis, 28 April 2022 11:45 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Wakil ganda putra Indonesia, Mohamad Hasan/Hendra Setiawan gagal melaju ke babak perempat final setelah dikalahkan oleh wakil ganda putra China Ren Xiang Yu/Tan Copyright: © Humas PP PBSI
Wakil ganda putra Indonesia, Mohamad Hasan/Hendra Setiawan gagal melaju ke babak perempat final setelah dikalahkan oleh wakil ganda putra China Ren Xiang Yu/Tan

INDOSPORT.COM - Wakil ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal melaju ke babak perempat final setelah dikalahkan oleh wakil ganda putra China Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Pertandingan ganda putra tersebut berlangsung di Court 1 pada Kamis (28/04/22) di Kompleks Olahraga Muntunlupa, Manila, Filipina.

Dalam ajang Badminton Asia Championship 2022, Ahsan/Hendra bertsatus unggulan pertama sedangkan lawannya merupakan atlet ganda putra muda yang bukan unggulan.

Sehingga, hasil di babak 16 besar ini bisa dibilang sebuah kejutan karena Ahsan/Hendra harus kalah dari ganda putra muda yang berasal dari China.

Pada pertandingan tersebut Ahsan/Hendra harus menerima kekalahan dengan skor yang cukup jauh yakni 9-21 dan 15-21 dengan durasi pertandingan 27 menit.

Gim 1 Pertandingan Ahsan/Hendra vs Ren/Tan

Sejak awal pertandingan, pasangan ganda asal China ini sudah nampak bermain dengan garang dan menekan lawannya sehingga mampu mencetak skor 1-3.

Berusaha keluar dari tekanan permainan, Ahsan/Hendra mulai memperkecil ketertinggalan skornya yakni menjadi 5-6.

Namun, Ren/Tan gembali menggeber perlawanannya sehingga mampu menjauh dari Ahsan/Hendra ke skor 5-10. Kemudian masuk ke interval, The Daddies masih tertinggal poin jauh dari lawannya yakni 6-11.

Setelah interval, Ren/Tan masih menjaga pola permainan dan keunggulan tetapi Ahsan/Hendra berusaha mengejar dan menambahkan poin menjadi 8-13.

Namun sampai akhir pertandingan gim 1, pasangan ganda putra China ini terus menekan dan tak kenal kendor sehingga memenangkan pertandingan dengan skor akhir 9-21.