Pede Abis, Skuat Malaysia Optimistis Tembus 4 Besar di Piala Thomas 2022

Kamis, 28 April 2022 12:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Jason Oxenham/Getty Images
Legenda bulutangkis Malaysia, Koo Kien Kiat optimistis bahwa skuat Negeri Jiran bakal tembus di empat besar Piala Thomas 2022. Copyright: © Jason Oxenham/Getty Images
Legenda bulutangkis Malaysia, Koo Kien Kiat optimistis bahwa skuat Negeri Jiran bakal tembus di empat besar Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Malaysia, Koo Kien Kiat optimistis bahwa skuat Negeri Jiran bakal tembus di empat besar Piala Thomas 2022.

Malaysia menjadi salah satu negara yang memiliki ambisi besar untuk meraih hasil apik di ajang Piala Thomas dan Uber 2022 bulan depan.

Seperti yang diketahui, turnamen lambang supermasi beregu bulutangkis itu akan dilangsungkan di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand pada 8-15 Mei 2022 mendatang.

Total ada 16 negara bakal ambil bagian dalam Piala Thomas edisi ke-32, dan Piala Uber ke-29. Indonesia sendiri menjadi juara tim Piala Thomas 2020, dan China menjadi juara tim Piala Uber 2020.

Tentunya, negara yang berpartisipasi pun kini tengah mempersiapkan diri untuk kejuaraan bulutangkis bergengsi ini, salah satunya ialah Malaysia.

Skuat Negeri Jiran sendiri bakal menurunkan kekuatan penuh baik di tim putra maupun di tim putra, demi bisa mengejar ambisi meraih trofi juara.

Pasalnya, Malaysia terakhir kali meraih gelar juara beregu tersebut pada edisi 1992 saat menjadi tuan rumah di Ibukota Kuala Lumpur.

Jadi wajar saja jika mengejar Malaysia ingin mengakhiri 30 tahun puasa gelar di kompetisi Piala Thomas tahun 2022 ini.

Di sisi lain, meski perjuangan Lee Zii Jia dkk tak akan mudah, namun Koo Kien Kiat selaku mantan pemain ganda putra Malaysia optimistis para penerusnya bakal meraih hasil apik.

Apalagi mengingat Malaysia bakal menurunkan skuat dengan kekuatan penuh bisa saja menembus empat besar di Piala Thomas 2022.