Belum Gacor dengan Pasangan Baru, Ratu Bulutangkis Malaysia Buka Suara

Jumat, 29 April 2022 20:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Malaysia, Goh Liu Ying buka suara terkait performanya bersama Ong Yew Sin selaku pasangan barunya di ganda campuran. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Malaysia, Goh Liu Ying buka suara terkait performanya bersama Ong Yew Sin selaku pasangan barunya di ganda campuran. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Malaysia, Goh Liu Ying buka suara terkait performanya bersama Ong Yew Sin selaku pasangan barunya di ganda campuran.

Seperti yang diketahui, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying awalnya memutuskan mundur dari ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 di Spanyol pada 12-19 Desember 2021 lalu.

Tak berselang lama, Chan Peng Soon sempat mengegerkan dunia bulutangkis karena bakal pensiun setelah 13 tahun perpasangan dengan Goh Liu Ying.

Akan tetapi atlet berusia 33 tahun tersebut bukan gantung raket, melainkan hanya berpisah dengan Goh Liu Ying sebagai pemain independen.

Lalu Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) yang resmi mengumumkan bahwa Chan Peng Soon kembali ke pelatnas setelah sempat berpisah.

Tentu saja, berita ini membuat para penggemar sedih, pasalnya pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying bisa dibilang masih oke performanya dan masih berada di peringkat 10 besar.

Sementara itu, Chan Peng Soon dipasangkan dengan pemain muda, salah satunya ialah Valeree Siow serta menjadi mentor bagi para juniornya demi mengejar Olimpiade Paris 2024.

Sedangkan Goh Liu Ying yang juga dijuluki sebagai Ratu Bulutangkis Malaysia, mengumumkan pasangan barunya yakni Ong Yew Sin, yang juga akan bermain di ganda putra bersama Teo Ee Yi.

Namun penampilan Ong Yew Sin/Goh Liu Ying pun belum cukup memuaskan karena berdasarkan statistik BWF, ganda campuran baru Malaysia itu baru memiliki jam terbang.

Ong Yew Sin/Goh Liu Ying yakni baru bermain di ajang Jerman Open dan menunjukkan kemajuan di Korea Open 2022 kemarin.