Dihantui Cedera Lagi di BAC 2022, Bagaimana Nasib Okuhara di Piala Uber?

Jumat, 29 April 2022 10:56 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Dilanda cedera lagi hingga retired atau mundur dari pertandingan pertama di Badminton Asia Championship 2022, bagaimana nasib Nozomi Okuhara di Piala Uber 2022? Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Dilanda cedera lagi hingga retired atau mundur dari pertandingan pertama di Badminton Asia Championship 2022, bagaimana nasib Nozomi Okuhara di Piala Uber 2022?

INDOSPORT.COM – Dilanda cedera lagi hingga retired atau mundur dari pertandingan pertama di Badminton Asia Championship 2022, bagaimana nasib Nozomi Okuhara di Piala Uber 2022?

Diketahui, Badminton Asia Championship 2022 berlangsung di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, pada 26 April – 1 Mei 2022.

Pada Rabu (27/04/22), ada duel seru tunggal putri Nozomi Okuhara melawan Thet Htar Thuzar. Pertemuan dua tunggal putri berparas cantik itu sejatinya berlangsung seru.

Tanpa disangka Thet Htar Thuzar yang menduduki ranking 81 dunia, bisa menampilkan permainan menawan. Hal itu membuat Nozomi Okuhara  terjebak pada kekalahan 18-21 di set pertama.

Menjelang pertandingan di babak kedua, Nozomi Okuhara secara mengejutkan memutuskan untuk mundur dari pertandingan. Pasalnya dia mengalami masalah di kakinya.

Usai pertandingan, Nozomi Okuhara memposting di platform twitter pribadinya @nozomi_o11 untuk mengabarkan kondisi kesehatannya.

“Saya mengalami cedera betis kanan sebelum datang ke Filipina. Namun turnamen terus berlanjut, dan saya mengurusnya, dan berhenti,” tulis Nozomi Okuhara.

Meskipun mengalami cedera tersebut, namun Nozomi Okuhara akan tetap berpartisipasi  di turnamen berikutnya, yaitu kejuaraan bulutangkis beregu putri Piala Uber 2022.

“Sampai jumpa di turnamen berikutnya, yaitu Piala Uber (2022),” pungkas Nozomi Okuhara dalam postingannya.

Kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2022 berlangsung pada 8-15 Mei 2022 di Bangkok, Thailand, dan akan diikuti oleh 16 negara peserta. 

Jepang tergabung di Grup A bersama Piala Uber Indonesia, Prancis, dan Jerman. Hanya 2 negara terbaik dari masing-masing grup yang berhak ke perempat final.