Blak-blakan Bagas/Fikri Juara All England: Kevin Sanjaya Ngambek, Mohammad Ahsan Lobi-lobi

Jumat, 29 April 2022 21:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Badminton Photo
Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri juara All England 2022 Copyright: © Badminton Photo
Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri juara All England 2022

INDOSPORT.COM - Blak-blakan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri soal juara All England 2022. Ada rahasia Kevin Sanjaya dan kelemahan Mohammad Ahsan.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses menjadi juara All England 2022. Padahal, mereka bukanlah unggulan.

Indonesia sendiri mengirimkan enam ganda putra terbaiknya, dan peringkatnya bahkan jauh lebih tinggi dari pasangan Bagas/Fikri.

Naasnya, Bagas/Fikri justru bertemu ganda nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak semifinal.

Walau sering kalah saat latihan di Pelatnas PBSI, tapi Bagas/Fikri berhasil menang di semifinal All England 2022. Bagas Maulana pun buka suara terkait kunci kemenangan.

Konon, kelemahan itu ada di Kevin Sanjaya, yang sempat ngambek saat kalah tipis di set pertama, dengan skor sengit 22-20.

"Set pertama normal, Mas Kevin, Koh Sinyo, mainnya seperti biasa. Cuma set kedua itu, mungkin saya lihat Mas Kevin agak sedikit ngambek, kayak kesel gitu," curhat Bagas.

"Saya lihat, waduh Mas Kevin lagi kesel nih, kenapa ya. Tapi jangan terpengaruh sama dia, kita tetap harus fokus," ungkap Bagas saat tampil di kanal Youtube PB Djarum.

Singkat cerita, Bagas/Fikri berhasil menang atas pasangan Marcus/Kevin dengan skor 22-20, 13-21, 21-16. Mereka melaju ke final.

Keluar dari mulut harimau, masuk ke mulut buaya. Di final All England 2022, Bagas/Fikri bertemu ganda putra terbaik nomor dua di dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.