BAC 2022: Usai Sempat 'Kesal' Kalah, Juara Dunia Doakan Jonatan Christie Raih Juara

Minggu, 1 Mei 2022 11:35 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, didepak oleh Jonatan Christie di Badminton Asia Championship 2022, tetapi ia mendoakan yang terbaik untuk rivalnya. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, didepak oleh Jonatan Christie di Badminton Asia Championship 2022, tetapi ia mendoakan yang terbaik untuk rivalnya. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, didepak oleh Jonatan Christie di Badminton Asia Championship 2022. Namun, ia tetap memberikan doa terbaik untuk rivalnya tersebut. 

Sebagaimana diketahui, saat ini sedang berlangsung kejuaraan bulutangkis Asia atau Badminton Asia Championship 2022 pada 26 April-1 Mei di Manila, Filipina.

Sejumlah pebulutangkis papan atas pun telah melanjutkan perjuangan yang kian dekat dengan babak pamungkas.

Namun perjuangan tersebut tak lagi diikuti oleh Loh Kean Yew, karena ia belum lama ini tersingkir di babak perempat final BAC 2022.

Loh Kean Yew yang merupakan unggulan keenam sekaligus pemenang Kejuaraan Dunia 2021 itu nyatanya harus menanggung malu.

Pasalnya, Loh Kean Yew disingkirkan oleh wakil Indonesia sekaligus unggulan keempat, Jonatan Christie dalam duel yang berlangsung sengit.

Wakil Indonesia yang akrab disapa Jojo tersebut mampu membendung perlawanan Loh Kean Yew, hingga akhirnya kalah dengan skor ketat yakni 22-20, 23-21 pada Jumat (29/04/22) kemarin.

Meski takluk di ajang bergengsi Asia ini, namun Loh Kean Yew tak mau larut dalam perasaan sedih maupun menyesal.

Bahkan, Loh Kean Yew tak segan mengakui keunggulan Jonatan Christie dengan memberikan selamat dan mendoakan sang pemain untuk meraih hasil terbaik yang tak lain adalah gelar juara Badminton Asia Championship.