Raih Medali Perunggu di BAC 2022 Usai Dikalahkan Jonatan Christie, Chico Aura Puas

Minggu, 1 Mei 2022 10:26 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku puas dengan pencapaiannya meraih medali perunggu di Badminton Asia Championship 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku puas dengan pencapaiannya meraih medali perunggu di Badminton Asia Championship 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku puas dengan pencapaiannya meraih medali perunggu di Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

Chico Aura Dwi Wardoyo, terhenti di semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022, setelah dikalahkan rekannya sesama pemain pelatnas, Jonatan Christie.

PP PBSI menyebutkan, pencapaian Chico dengan medali perunggu pada kejuaraan perorangan ini, merupakan hasil yang luar biasa. Atlet kelahiran Jayapura, Papua, tersebut, pun cukup puas dengan penampilannya.

Dalam pertandingan empat besar di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Jojo mengatasi juniornya itu melalui rubber game 21-9, 18-21, 21-16.

Walaupun gagal meraih medali emas di BAC 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Sepanjang turnamen ini, saya puas dengan penampilan saya. Bisa mengeluarkan seluruh kemampuan yang saya punya. Apa yang dilatih, juga keluar semua," ujar Chico dilansir dari PB Djarum.

"Koh Jo (Jonatan Christie) memang sudah siap dengan permainan saya. Saya sudah mencoba sekuat tenaga untuk mengimbanginya tapi saya akui dia lebih siap hari ini. Saya bersyukur dapat medali perunggu," sambungnya lagi.

Chico Aura Dwi Wardoyo juga mengakui bahwa Jonatan Christie tampil lebih baik pada babak semifinal Badminton Asia Championship.

Lebih lanjut Chico berharap pencapaiannya di BAC 2022 dapat mengangkat kepercayaan dirinya, guna menghadapi laga-laga besar pada masa mendatang.