Rayakan Idulfitri di Manila Usai BAC, Muhammad Shohibul Fikri Pamer Momen Haru Bersama Keluarga

Senin, 2 Mei 2022 12:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© PBSI
Merayakan Idulfitri di Manila usai tampil di Badminton Asia Championship 2022, Muhammad Shohibul Fikri pamer momen mengharukan bersama keluarga. Copyright: © PBSI
Merayakan Idulfitri di Manila usai tampil di Badminton Asia Championship 2022, Muhammad Shohibul Fikri pamer momen mengharukan bersama keluarga.

INDOSPORT.COM – Merayakan Idulfitri di Manila usai tampil di Badminton Asia Championship 2022, Muhammad Shohibul Fikri pamen momen mengharukan bersama keluarga.

Senin (02/05/22) ini menjadi momen istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia seiring datangnya Hari Raya Idulfitri alias Lebaran.

Di Indonesia momen ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kembali ke kampung halaman alias mudik, demi berkumpul bersama keluarga.

Namun, kebiasaan mudik ini tak bisa dijalani oleh sejumlah pihak. Tak hanya petugas kepolisian, TNI, maupun mereka yang harus tetap bekerja di hari Lebaran, mudik juga hal yang sulit dilakukan oleh para atlet.

Di cabang bulutangkis misalnya, Idulfitri tahun ini tiba hanya satu hari setelah final Badminton Asia Championship (2022) yang digelar di Manila.

Akibatnya, tim bulutangkis Indonesia pun tak bisa mudik ke kampung halaman. Bahkan, saat hari Idulfitri pun mereka masih berada di Manila dan belum bisa meninggalkan hotel.

Kegiatan Idulfitri tim bulutangkis dimulai dengan melaksanakan shalat ied di ballroom Hotel Crimson, Senin (02/05/22), dilanjutkan tradisi bermaaf-maafan lalu berkumpul untuk sarapan bersama.

"Sebenarnya kami sudah ada rencana mengunjungi KBRI karena di sana ada salat Ied dan halal bihalal," kata Iwan Hermawan, pelatih fisik yang juga Kabid Sports Science PP PBSI.

"Tapi ternyata protokol kesehatan masalah Covid-19 di sini masih agak ketat dan berbelit. Jadi kami mengurungkan niat tersebut.”

“Sebagai gantinya, kami berinisiatif untuk meminjam ruangan ballroom hotel untuk salat Ied," lanjut Iwan.