Sederhana Namun Tetap Khidmat, Begini Suasana Perayaan Idulfitri Tim Bulutangkis Indonesia di Manila

Senin, 2 Mei 2022 12:16 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tim bulutangkis Indonesia harus merayakan Idul Fitri di Manila, Filipina usai berjuang di turnamen Badminton Asia Championship. Copyright: © PBSI
Tim bulutangkis Indonesia harus merayakan Idul Fitri di Manila, Filipina usai berjuang di turnamen Badminton Asia Championship.

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis Indonesia harus merayakan Idul Fitri di Manila, Filipina, usai berjuang di turnamen Badminton Asia Championship.

Walau sedang di negeri orang, suasana lebaran tetap terasa haru dan khidmat. Kegiatan Idul Fitri dimulai dengan melaksanakan shalat ied di ballroom Hotel Crimson, Senin (02/05/22), dilanjutkan tradisi bermaaf-maafan lalu berkumpul untuk sarapan bersama.

"Sebenarnya kami sudah ada rencana mengunjungi KBRI karena di sana ada salat Ied dan halal bihalal," kata Iwan Hermawan, pelatih fisik yang juga Kabid Sports Science PP PBSI dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

"Tapi ternyata protokol kesehatan masalah Covid-19 di sini masih agak ketat dan berbelit. Jadi kami mengurungkan niat tersebut. Sebagai gantinya, kami berinisiatif untuk meminjam ruangan ballroom hotel untuk salat Ied," lanjut Iwan.

Iwan yang bertugas sebagai imam dan khatib salat Ied mengatakan walau tidak ada ketupat dan opor, suasana Idulfitri tetap terasa.

"Momentum Idulfitri hari ini merupakan momentum yang luar biasa karena kami sedang berjuang untuk Indonesia," ucap Iwan.

"Walau sedang jauh dari rumah dan keluarga, suasana Idulfitri tetap dirasakan semua tim yang berada di sini," sambungnya lagi.

Tak lupa, Iwan mewakili tim bulutangkis Indonesia di Badminton Asia Championship 2022 mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri bagi semua yang merayakan.

"Saya mewakili tim Indonesia yang berada di Manila mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin," ujar Iwan.