Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Tumbang di Tangan Tim Pesakitan, Chelsea Dipepet Arsenal

Senin, 2 Mei 2022 11:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Jason Cairnduff
Berikut klasemen Liga Inggris pada pekan ke-35, Senin (02/05/22) di mana Chelsea dipepet Arsenal setelah tumbang di tangan tim pesakitan. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Berikut klasemen Liga Inggris pada pekan ke-35, Senin (02/05/22) di mana Chelsea dipepet Arsenal setelah tumbang di tangan tim pesakitan.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Inggris pada pekan ke-35, Senin (02/05/22). Chelsea dipepet Arsenal setelah tumbang di tangan tim pesakitan.

Chelsea secara mengejutkan keok di tangan tim pesakitan, Everton. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Goodison Park tersebut, The Blues kalah dengan skor 0-1 atas Everton.

Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut dicetak oleh Richarlison pada menit ke-46. Beruntung kekalahan pahit tersebut tidak membuat Chelsea tergusur dari tiga besar Liga Inggris.

Meski demikian, pasukan Thomas Tuchel itu sekarang dipepet oleh pesaing terdekatnya yang menduduki peringkat keempat yakni Arsenal.

Rob Holding dkk tampil moncer pada pekan ke-35 Liga Inggris. Mereka menang tipis dengan skor 2-1 melawan tim papan atas, West Ham United.

Gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Rob Holding (38') dan Gabriel (54'). Sedangkan gol West Ham United ditorehkan oleh Jarrod Bowen (45').

Kemenangan itu membuat Arsenal sukses memangkas jarak dengan Chelsea. Tim berjuluk The Gunners tersebut yang kini mengoleksi 63 poin hanya terpaut tiga poin saja dari Pasukan Thomas Tuchel.

Jika bisa terus tampil moncer dan konsisten meraih kemenangan, tidak menutup kemungkinan Arsenal bisa menggulingkan Chelsea dari tiga besar Liga Inggris.

Sementara itu, Everton masih jadi tim pesakitan yang menghuni zona degradasi. Richarlison dkk kini menduduki peringkat ke-18 dengan perolehan 32 poin.