Liga Italia

Klasemen Liga Italia Hari Ini: AC Milan Dibantu Blunder Lawan, Inter Milan Gagal Kudeta Puncak

Senin, 2 Mei 2022 08:12 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Daniele Mascolo
Berikut klasemen Liga Italia, Senin (02/05/22) di mana AC Milan masih terus memimpin di puncak, dengan ditempel ketat rival sekotanya Inter Milan. (REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Berikut klasemen Liga Italia, Senin (02/05/22) di mana AC Milan masih terus memimpin di puncak, dengan ditempel ketat rival sekotanya Inter Milan. (REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Italia, Senin (02/05/22) di mana AC Milan masih terus memimpin di puncak, dengan ditempel ketat rival sekotanya Inter Milan.

Liga Italia 2021/2022 kini tengah memasuki rangkaian laga pekan ke-35. Sepanjang Minggu (01/05/22) malam hingga Senin (02/05/22) dini hari digelar 5 laga, termasuk yang melibatkan 2 kandidat juara, AC Milan dan Inter Milan.

Rangkaian laga semalam oleh duel Juventus vs Venezia yang digelar pada Minggu pukul 17.30 WIB. Bek tengah Leonardo Bonucci membuat kejutan dengan menjadi pahlawan kemenangan, lewat brace-nya yang membawa Juve menang tipis 2-1.

Hasil itu pun Juventus kokoh di posisi 4 klasemen sementara, dengan 69 poin dari 35 laga. Bianconeri tertinggal 1 poin dari Napoli yang sehari sebelumnya membantai Sassuolo 6-1.

Berikutnya, ada laga antara sang pemuncak klasemen AC Milan yang menjamu Fiorentina pada pukul 20.00. Rossoneri yang hanya unggul 2 poin dari Inter Milan wajib menang, jika tak ingin dilangkahi Nerazzurri.

Tekanan besar membuat pasukan Stefano Pioli kesulitan mengembangkan permainan. Bahkan hingga menit ke-80 pun skor masih imbang 0-0.

Namun di menit ke-82, Rafael Leao menjadi pahlawan berkat golnya ke gawang Pietro Terracciano, memanfaatkan blunder kiper La Viola itu. Gol itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga itu, dengan AC Milan menang tipis 1-0.

Dengan hasil itu, AC Milan pun mengamankan posisi puncak klasemen Liga Italia dengan 77 poin dari 35 laga, unggul 5 poin dari Inter Milan yang baru bertanding 34 kali.

Namun, Inter Milan sendiri pada akhirnya berhasil kembali menipiskan jarak menjadi 2 poin beberapa jam kemudian.

Hasil ini diraih Nerazzurri usai menang tipis 2-1 atas tuan rumah Udinese dalam laga yang digelar pukul 23.00 WIB. Dua gol Inter dicetak Ivan Perisic dan Lautaro Martinez, yang dibalas Ignacio Pusetto.