Hasil Bagus di BAC Bikin Legenda Malaysia Optimistis Juara Piala Thomas

Selasa, 3 Mei 2022 12:10 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© BWF (diambil dari website: https://www.thestar.com.my/sport/badminton/2020/05/19/rash-call-says-razi
Legenda bulu tangkis Malaysia, Razif Sidek, optimistis negaranya bisa berjaya di Piala Thomas 2022 setelah sebelumnya menuai hasil apik di BAC Copyright: © BWF (diambil dari website: https://www.thestar.com.my/sport/badminton/2020/05/19/rash-call-says-razi
Legenda bulu tangkis Malaysia, Razif Sidek, optimistis negaranya bisa berjaya di Piala Thomas 2022 setelah sebelumnya menuai hasil apik di BAC

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Malaysia, Razif Sidek, optimis negaranya bisa berjaya di Piala Thomas 2022 setelah sebelumnya menuai hasil apik di Badminton Asia Championship (BAC).

Tim bulutangkis Malaysia akan segera melangkah ke ajang Piala Thomas di Bangkok minggu depan. Mereka maju dengan penuh rasa percaya diri lantaran punya modal bagus yakni penampilan apik di Badminton Asia Championship.

Dalam ajang yang dilangsungkan di Filipina tersebut, Lee Zii Jia berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Jonatan Christie di babak final.

Sedangkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Nur Izzuddin Rumsani/Goh Sze Fei menjadi runner-up dan semi finalis di ganda putra.

Secara keseluruhan, Malaysia finis ketiga dengan hasil imbang 1-1-1, di belakang China (3-1-2) dan Indonesia (1-1-3). Itu adalah hasil terbaik yang berhasil dikecap oleh Negeri Jiran sejak edisi New Delhi 2012, di mana Chan Peng Soon/Goh Liu Ying memenangkan nomor ganda campuran sementara Vivian Hoo/Woon Khe Wei meraih medali perak kejutan di ganda putri.

Alhasil, Razif Sidek merasa optimistis jika Malaysia bisa berjaya di turnamen selanjutnya yakni Piala Thomas. Harapannya mereka bisa membawa kembali trofi juara yang didambakan dalam 30 tahun belakangan ini.

"Selamat untuk Zii Jia, Aaron/Wooi Yik dan Sze Fei-Izzuddin di podium mereka. Mereka baru saja membuktikan bahwa mereka adalah salah satu pemain terbaik di benua ini, dan itu adalah pencapaian yang luar biasa" ujar Razif dilansir dari NST.

"Mudah-mudahan mereka bisa membawa momentum yang sama ke Piala Thomas. Saya yakin hasil ini akan memberikan kepercayaan diri selama kompetisi."

"Kompetisi tim menghadirkan tantangan dan atmosfer yang berbeda sama sekali. Dibutuhkan tim yang sangat bersatu untuk memenangkan Piala Thomas," sambungnya lagi.