Profil Tim Piala Thomas dan Uber 2022: China, Kandidat Kuat Juara!

Selasa, 3 Mei 2022 02:56 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Indosport.com
Berikut profil lengkap tim China yang akan segera menunjukkan taji di Piala Thomas dan Uber 2022 di mana skuat ini menjadi kandidat kuat meraih gelar juara. Copyright: © Indosport.com
Berikut profil lengkap tim China yang akan segera menunjukkan taji di Piala Thomas dan Uber 2022 di mana skuat ini menjadi kandidat kuat meraih gelar juara.

INDOSPORT.COM - Berikut profil lengkap tim China yang akan segera menunjukkan taji di Piala Thomas dan Uber 2022. Skuat ini menjadi kandidat kuat untuk meraih gelar juara.

Piala Thomas dan Piala Uber 2022 akan segera dilangsungkan di Thailand pada 8-15 Mei 2022 mendatang. Akan ada 16 tim yang berpartisipasi di Piala Thomas dan 16 tim di Piala Uber 2022.

Dalam hal ini, China mantap mengirimkan tim putra dan tim putri untuk maju bertanding. Di Piala Thomas, negara Tirai Bambu tergabung di Grup B bersama Denmark, Prancis, dan Aljazair.

Sementara itu, di Piala Uber, China tergabung dengan Chinese Taipei, Spanyol, dan Australia. Di ajang ini, China menyandang status sebagai tim juara bertahan.

Rekam Jejak

China adalah salah satu kandidat kuat untuk meraih gelar juara. Sebagai negara besar yang kuat dalam bulu tangkis, China menjadi negara tersukses kedua setelah Indonesia dalam perebutan trofi Piala Thomas. 

Total sudah 10 kali China merebut gelar Piala Thomas. Pada edisi tahun lalu, He Jiting dkk keok dengan skor 0-3 dari Indonesia pada  babak final.

Piala Thomas 2022 bisa jadi ajang balas dendam bagi China untuk meraih gelar juara. Pencapaian tim Uber mereka juga tak kalah fantastis. Sepanjang 28 kali perhelatan Piala Uber, China berhasil menyabet 15 kali trofi juara, diikuti Jepang sebanyak lima kali.

Saat tampil di Piala Uber 2020 lalu, China sukses menang 3-1 atas Jepang. Poin kemenangan China dipersembahkan oleh Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, He Bing Jiao, serta Huang Dong Ping/Li Wen Mei.

Para wakil andalan China itu kembali diturunkan di Piala Uber tahun ini. Artinya China bakal menjadi ancaman bagi tim-tim lainnya.