Jajal Arena Piala Thomas dan Uber 2022, Skuad Indonesia Kompak Keluhkan Hal Ini

Jumat, 6 Mei 2022 17:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Tim Indonesia menjajal lapangan Impact Arena jelang Piala Thomas dan Uber 2022. Copyright: © Humas PP PBSI
Tim Indonesia menjajal lapangan Impact Arena jelang Piala Thomas dan Uber 2022.

INDOSPORT.COM - Skuad bulutangkis Indonesia menjajal lapangan Impact Arena, lokasi Piala Thomas dan Uber 2022, Jumat (6/5/22). Namun, ada banyak kekurangan.

Tim bulutangkis Indonesia mulai merasakan atmosfer Piala Thomas dan Uber 2022. Hal itu dirasakan ketika Hendra Setiawan dkk mulai mencicipi latihan di Impact Arena. 

Jumat siang, tim Indonesia pertama kali bisa berlatih di arena pertandingan Piala Thomas dan Uber 2022. Latihan digelar satu setengah jam, pukul 10.30 waktu setempat. 

Latihan ini diharapkan bisa menjadi bekal kesiapan para pemain untuk menghadapi laga sesungguhnya, mulai 8 Mei nanti.

Apalagi, tim Thomas dibebani target untuk mempertahankan titel juara, sementara putri yang hadir dengan pemain-pemain pelapis, diharapkan bisa tampil maksimal.

Datang di arena lebih awal, tim putra dan putri bisa melakukan pemanasan lebih dulu. Para pemain bisa memanaskan tubuhnya agar otot-otot siap untuk berlatih teknik. 

Pada latihan ini, para pemain diminta untuk mengoptimalkan proses adaptasi dengan tempat pertandingan di Impact Arena.

"Ini untuk pertama kalinya kita berlatih di tempat pertandingan. Saya berharap para pemain bisa mengoptimalkan adaptasi," ungkap manajer tim, Hendro Santoso.

Sebagai bagian dari mengoptimalkan adaptasi, para pemain berlatih dengan berganti-ganti lapangan. Mulai dari lapangan 1 hingga 4, dijajal semua.

Menariknya, saat sesi latihan ganda putra, pemain tak hanya latihan dengan pasangan tetapnya, tapi mereka juga mulai berpartner dengan pemain dari pasangan yang lain.