Jelang Piala Thomas 2022, Shesar Hiren Rhustavito Puji Kekompakan Tim Indonesia

Jumat, 6 Mei 2022 10:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Atlet tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, memuji kekompakan sang juara bertahan Indonesia jelang kejuaraan bulutangkis beregu putra Piala Thomas 2022. Copyright: © PBSI
Atlet tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, memuji kekompakan sang juara bertahan Indonesia jelang kejuaraan bulutangkis beregu putra Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM - Atlet tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, memuji kekompakan sang juara bertahan Indonesia jelang kejuaraan bulutangkis beregu putra Piala Thomas 2022.

Sebagai informasi, ajang Piala Thomas dan Piala Uber 2022 akan segera dilangsung di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand, pada 8-15 Mei 2022.

Tim Putra Indonesia tergabung di Grup A bersama Korea Selatan, Singapura, dan tuan rumah Thailand. Sedangkan tim putri Indonesia tergabung di Grup A bersama Jepang, Prancis, dan Jerman.

Tim Putra Indonesia berstatus sebagai juara bertahan setelah tahun lalu berhasil mengalahkan rival bebuyutannya, China, di final dengan skor telak 3-0.

Kini, tidak akan mudah bagi Indonesia untuk meraih misi berat di Piala Thomas dan Uber 2022. Terlebih sejak awal laga, laga berat menanti Shesar Hiren Rhustavito dan kawan-kawan.

Untuk itulah, sebanyak 12 pemain putra dan 12 pemain putri Indonesia, langsung menggenjot sejumlah persiapan, baik fisik maupun mental.

Terbukti, setelah mendarat di Bangkok pada Selasa (3/5/22), tim Indonesia langsung menjalani latihan ringan di skybridge yang terletak di depan hotel.

Rangkaian latihan terus dilakukan pada dua hari setelahnya. Pada Kamis (5/5/22), antusiasme pun terlihat dari para pebulutangkis Indonesia saat menjalani latihan teknik.

Melansir Djarum Badminton, Shesar Hiren Rhustavito  bahkan terang-terangan menyebut bahwa kekompakan tim Indonesia yang mayoritas diperkuat anggota tim Piala Thomas 2022, tidak berubah.

"Latihan ini sangat bagus bagi pemain untuk mengembalikan kondisi. Kami harus beradaptasi lagi dengan lapangan dan shuttlecock. Juga kekompakannya tidak berubah," kata Shesar Hiren Rhustavito.