Tim Indonesia Fokus Kembalikan Kondisi Fisik Jelang Laga Perdana Piala Thomas-Uber

Kamis, 5 Mei 2022 07:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Humas PBSI
Tim putri Indonesia tengah berlatih jelang turnamen bulutangksi beregu Piala Uber 2022. Foto: PBSI Copyright: © Humas PBSI
Tim putri Indonesia tengah berlatih jelang turnamen bulutangksi beregu Piala Uber 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis Indonesia telah tiba di Thailand sejak Selasa (03/05/22) lalu untuk mengikut turnamen bergengsi Piala Thomas-Uber 2022

Pada Rabu (04/05/22) pagi, semua anggota tim Thomas-Uber Indonesia diberi materi latihan ringan di skybridge yang terletak di depan hotel. Tempat penyeberangan ini begitu lapang dan tidak ada yang lalu lalang.

"Hari ini tim baru menjalani latihan ringan saja di sekitar hotel. Hari ini merupakan latihan pertama setelah tim mendarat di Bangkok, Selasa (3/5) sore," tutur manajer tim, Hendro Santoso. 

"Perjalanan termasuk lama. Maka diputuskan kemarin istirahat dan hari ini baru memulai katihan ringan," imbuhnya. 

Nenurut pelatih fisik, Ari Subarkah latihan ditujukan untuk mengembalikan kondisi dan koordinasi tubuh para pemain. Pasalnya mereka baru lewati perjalanan panjang dari Jakarta menuju Bangkok. 

"Program latihan kali ini hanya untuk mengembalikan kondisi dan koordinasi pemain. Otot-ototnya kita kendurkan agar siap untuk menjalani latihan sesungguhnya mulai sore ini atau besok pagi," kata Ari.

"Pagi ini kita cuma latihan ringan yang menyenangkan dan menyegarkan agar otot-otot pemain yang terasa kaku bisa lebih rileks. Yang lebih penting pemain menjalani latihan dengan riang hati. Kebersamaan dan kekompakan juga terjalin," tambah Felix Ary Bayu Marta, pelatih fisik yang lain.