Ditinggal Paulus Firman, Honey Couple Malaysia Beri Pesan Menyentuh

Sabtu, 7 Mei 2022 14:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Pasangan ganda campuran Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai Copyright: © Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Pasangan ganda campuran Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Shevon Jemie Lai memberikan pesan menyentuh untuk Paulus Firman yang resmi hengkang dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Seperti yang diketahui, BAM telah mengumumkan Paulus Firman resmi hengkang pada 29 Maret 2022 kemarin.

BAM menyatakan bahwa Paulus Firman tidak akan lagi menjabat sebagai pelatih ganda putra di pelatihan nasional (pelatnas) mereka, per 1 Mei 2022 kemarin.

“BAM mengonfirmasi kepergian pelatih ganda campuran, Paulus Firman, efektif 1 Mei 2022,” demikian bunyi pernyataan BAM.

Menurut keterangan BAM, pelatih asal Indonesia berusia 53 tahun itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya karena ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya.

Meski demikian, BAM pun tetap menghormati keputusan Paulus Firman dan mengucapkan terima kasih kepada sang pelatih atas sumbangsihnya terhadap prestasi ganda campuran dan ganda putra sejak kembali ke Malaysia 2018.

Sekadar informasi, Paulus sendiri sudah bergabung dengan BAM sebagai pelatih ganda putra sejak 2013 silam. Setahun berikutnya, ia kemudian menjadi pelatih kepala Timnas Filipina.

Kemudian Paulus lantas dipanggil lagi kembali oleh BAM pada 2018 lalu. Ia sendiri memainkan peran penting dalam peningkatan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Lalu pada Mei 2020, Paulus dimutasi ke sektor ganda campuran. BAM sendiri dilaporkan ingin mengikat Paulus hingga Olimpiade 2024 mendatang namun sayang harapan itu tak bisa terwujud karena pelatih asal Indonesia itu memilih hengkang.

Kepergian Paulus Firman pun tentunya membuat sedih para mantan anak didiknya, termasuk pasangan ganda campuran Malaysia yang berjuluk Honey Couple, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.