Kejutan! Rafael Nadal Tumbang dari Titisannya di Perempat Final Madrid Open 2022

Sabtu, 7 Mei 2022 10:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Clive Brunskill/Getty Images
Kejutan terjadi di Madrid Open 2022, di mana bintang tenis asal Spanyol, Rafael Nadal, justru tumbang di perempat final dari junior senegaranya, Carlos Alcaraz. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Kejutan terjadi di Madrid Open 2022, di mana bintang tenis asal Spanyol, Rafael Nadal, justru tumbang di perempat final dari junior senegaranya, Carlos Alcaraz.

INDOSPORT.COM – Kejutan terjadi di Madrid Open 2022, di mana bintang tenis asal Spanyol, Rafael Nadal, justru tumbang di perempat final dari junior senegaranya, Carlos Alcaraz.

Sebagai informasi, Madrid Open 2022 menjadi rangkaian dari ATP Tour Masters 1000 yang berlangsung pada 28 April-8 Mei 2022 di Park Manzanares, Madrid, Spanyol.

Turnamen ini diramaikan oleh para bintang tenis dunia seperti Novak Djokovic, Alexander Zverev, Stefanos Tsitsipas, hingga jagoan tuan rumah Rafael Nadal.

Namun, tentu saja semua petenis dunia punya peluang sama untuk memperebutkan gelar juara di Madrid Open edisi ke-20 tahun ini.

Salah satu yang berpeluang juara adalah Rafael Nadal. Tampil di kandang sendiri, Rafael Nadal yang baru menjuarai Australian Open 2022, tentu punya ambisi menyabet gelar juara.

Terlebih dia selama ini diketahui sebagai rajanya turnamen tanah liat, yang juga memegang rekor di gelaran Madrid Open.

Tercatat Rafael Nadal menjadi petenis tersukses di ajang ini dengan raihan lima gelar di nomor tunggal, yakni pada tahun 2005, 2010, 2013, 2014, dan 2017.

Sayangnya, usai menumbangkan Mionir Kecmanovic dan David Goffin, langkah Rafael Nadal secara mengejutkan terhenti di babak perempat final oleh juniornya sendiri, Carlos Alcaraz, Jumat (06/05/22).

Menghadapi petenis berusia 19 tahun dari negaranya tersebut, Rafael Nadal tumbang 2-6, 6-1, 3-6 di Manolo Santana selama 2 jam 28 menit.

Hasil itu memupus harapan Rafael Nadal untuk meneruskan tren positifnya di Madrid Open. Sebaliknya, ini adalah pencapaian fantastis bagi Carlos Alcaraz bisa menumbangkan sang idola.