Modal Kalahkan Minions dan The Daddies, Malaysia Pede Rebut Piala Thomas dari Genggaman Indonesia

Sabtu, 7 Mei 2022 19:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Malaysia optimistis bisa mengakhiri puasa gelar di Piala Thomas 2022 lantaran memiliki modal pernah kalahkan Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra. Copyright: © PBSI
Malaysia optimistis bisa mengakhiri puasa gelar di Piala Thomas 2022 lantaran memiliki modal pernah kalahkan Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra.

INDOSPORT.COMMalaysia optimistis bisa mengakhiri puasa gelarnya selama puluhan tahun lantaran memiliki modal pernah kalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sekaligus menurunkan skuat terbaiknya di Piala Thomas 2022.

Sebagaimana diketahui, Malaysia menjadi salah satu negara yang memiliki ambisi besar untuk meraih hasil apik di ajang Piala Thomas dan Uber 2022.

Ajang beregu bulutangkis bergengsi itu akan dilangsungkan di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand pada 8-15 Mei 2022 besok.

Total terdapat 16 negara bakal ambil bagian dalam Piala Thomas edisi ke-32, dan Piala Uber ke-29. Indonesia sendiri menjadi juara tim Piala Thomas 2020, dan China menjadi juara tim Piala Uber 2020.

Pastinya negara yang berpartisipasi pun kini tengah mempersiapkan diri untuk kejuaraan bulutangkis bergengsi ini, salah satunya ialah Malaysia.

Skuat Negeri Jiran itu bakal menurunkan skuat dengan kekuatan penuh baik di tim putra maupun tim putri, dan bahkan bisa dibilang sebagai tim paling berkualitas terutama untuk tim putra.

Hal ini pun membuat Datuk Rashid Sidek selaku legenda bulutangkis Malaysia percaya bahwa inilah saat terbaik bagi Negeri Jiran untuk kembali mengangkat trofi Piala Thomas 2022.

Mantan pebulutangkis nomor satu dunia itu mengatakan, skuat nasional kali ini bisa dibilang salah satu yang terbaik ditambah dengan keberhasilan Lee Zii Jia yang tampil sebagai juara Asia, pada pekan sebelumnya.

Selain itu, Rashid Sidek mengatakan kali ini tim putra Malaysia terbilang kuat karena juga memiliki tiga ganda berkualitas di Piala Thomas 2022.

Apalagi salah satunya pernah mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang bisa menambah rasa percaya diri wakil Malaysia di ajang Piala Thomas 2022.