Piala Thomas 2022: Belum Move On, Alasan Jonatan Christie Hampir Kalah dari Singapura

Minggu, 8 Mei 2022 19:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di BAC 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di BAC 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Belum move on dari turnamen sebelumnya, Jonatan Christie mengakui hampir kalah di laga perdana Piala Thomas 2022, Minggu (08/05/22).

Sebagaimana diketahui, sebagai tunggal putra kedua, Jonatan Christie dihadapkan dengan wakil Singapura, Jia Heng Jason Teh, di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Sempat kesulitan di gim pertama, lalu akhirnya menang mudah di gim kedua, Jonatan pun mengemas poin 21-19, 21-13.

Kesulitan itu diakui lantaran lokasi Impact Arena cukup berangin, sama seperti lokasi turnamen sebelumnya, Badminton Asia Championship 2022 di Manila, Filipina.

Jonatan Christie mengaku punya strategi khusus di lapangan berangin, sehingga ia bisa lolos ke final BAC 2022, pekan lalu.

Namun rupanya, strategi ini justru tidak berlaku untuk lapangan di Impact Arena. Salah strategi, Jonatan Christie pun harus keteteran dan hampir kalah di gim pertama.

"Di gim pertama, pola pikir saya masih seperti main di BAC di Manila lalu yang anginnya cukup keras," ungkap Jonatan Christie ke awak media, usai pertandingan.

"Saat menang angin, saya kurangi power, ternyata malah serba tanggung dan justru bikin enak lawan karena hembusan angin di sini tak sekencang di Manila lalu," jelasnya.

Beruntung, Jia Heng Jason Teh juga tak sepenuhnya on fire. Beberapa kesalahan di menit-menit krusial membuat wakil tunggal putra asal Singapura itu kehilangan poin.

Jonatan Christie menutup game pertama dengan keunggulan 21-19 atas Singapura.