5 Fakta Menarik di Balik Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022

Senin, 9 Mei 2022 10:54 WIB
Editor: Juni Adi
© Humas PP PBSI
Tim Indonesia menjajal lapangan Impact Arena jelang Piala Thomas dan Uber 2022. Copyright: © Humas PP PBSI
Tim Indonesia menjajal lapangan Impact Arena jelang Piala Thomas dan Uber 2022.

INDOSPORT.COM - Tim putra dan putri Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022 menyimpan sejumlah fakta dalam persiapannya tampil di turnamen bulutangkis beregu tersebut.

Salah satu turnamen beregu bulutangkis bergengsi di dunia, Piala Thomas dan Uber 2022 telah berlangsung sejak Minggu (08/05/22) lalu.

Di babak pertama atau fase grup Piala Thomas dan Uber 2022, tim putra dan putri Indonesia kompak meraih kemenangan dari lawannya masing-masing.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, tim putri Indonesia terlebih dahulu bermain melawan Prancis. 

Banyak menurunkan pemain lapis kedua, tim Indonesia menang hampir semua pertandingan disapu bersih dengan kemenangan 5-0.

Sektor tim putri sendiri menurunkan pemain lapis kedua demi memberikan jam terbang dan pengalaman demi adanya regenerasi, karena mayoritas adalah pemain muda.

Dari 12 pemain yang tampil hanya Nita Violina Marwah dan Jesita Putri Miantoro yang pernah merasakan atmosfer pertandingan Piala Thomas dan Uber.

Sedangkan 10 pemain lain, berstatus debutan di turnamen beregu ini. Meski keputusan itu adalah perjudian, namun mereka mampu melewati ujian di pertandingan perdana.

Kemenangan atas Prancis membuat tim putri Indonesia saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup A Piala Uber 2022.

Keberhasilan tim putri Indonesia diikuti oleh tim putra di babak penyisihan grup Piala Thomas 2022. Mereka menang 4-1 atas Singapura.

Adapun satu angka yang hilang dari Indonesia adalah ketika Anthony Sinisuka Ginting dikalahkan oleh Loh Kean Ywe di laga pertama dengan skor 13-21, 14-21.

Dengan hasil tersebut, tim putra Indonesia juga menempati papan atas di klasemen sementara Grup A Piala Thomas.

Selanjutnya wakil putri Indonesia akan melawan Jepang di laga kedua Grup A Piala Uber 2022, Rabu (11/05/22) pagi WIB.

Sementara untuk tim putra Indonesia, mereka akan berhadapan dengan Korea Selatan di Piala Thomas, Rabu (11/05/22) siang WIB.

Tim putra dan putri Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022 menyimpan sejumlah fakta dalam persiapannya tampil di turnamen beregu tersebut.