Masa Depan Tunggal Putri Cerah, Dua Wakil Indonesia Naik Podium di Luxembourg Open 2022

Senin, 9 Mei 2022 23:31 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Chiara Marvella Handoyo harumkan nama Indonesia di Luxembourg Open 2022 dengan sukses mengalahkan sesama wakil Merah-Putih, Aura Ihza Aulia. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Chiara Marvella Handoyo harumkan nama Indonesia di Luxembourg Open 2022 dengan sukses mengalahkan sesama wakil Merah-Putih, Aura Ihza Aulia.

INDOSPORT.COM - Atlet bulutangkis muda yang masih berusia 17 tahun sukses raih gelar juara disektor tunggal putri Luxembourg Open 2022.

Chiara Marvella Handoyo namanya, pebulutangkis muda ini bikin bangga Indonesia setelah berhasil keluar sebagai juara satu di nomor tunggal putri.

Bibit unggul dari PB Djarum itu memenangkan pertandingan di partai final Luxembourg Open melawan sesama wakil Indonesia, Aura Ihza Aulia. 

Digelar di d'Coque Centre National Sportif & Culturel, Minggu (08/05/22) lalu, Chiara unggul atas Aura lewat dua game langsung dengan skor 21-9 dan 21-9.

Chiara Marvella Handoyo dan Aura Ihza Aulia sebetulnya juga berkompetisi dalam nomor ganda putri.

Sayang langkah keduanya harus terhenti di pertandingan pertama usai dibabat pasangan Inggris, Annie Lado/Estelle Van Leeuwen.

Kendati demikian mereka masih mendapat sanjungan luar biasa dari publik bulu tangkis tanah air yang senang karena masa depan sektor tunggal putri terlihat cerah.

PB Djarum selaku klub dari Chiara dan Aura pun tidak lupa ikut memberi ucapan selamat atas prestasi keduanya.

"Terima kasih Chiara, Aura, Verrell, Bernadine, Titis, Putra dan Patra, untuk perjuangannya!," tulis PB Djarum via Instagram.

"Tetap semangat dan selamat bertanding kembali di kejuaraan 3 Borders International U19 2022 - Perancis!," sambung mereka lagi.