Ngeri! Baru Tekuk Ginting di Piala Thomas 2022, Juara Dunia ini Sudah Ancam Indonesia Lagi

Senin, 9 Mei 2022 16:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Belum lama tekuk Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas 2022, pebulutangkis asal Singapura, Loh Kean Yew, sudah tebar ancaman baru, termasuk untuk Indonesia.

INDOSPORT.COM –  Belum lama tekuk Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas 2022, pebulutangkis asal Singapura, Loh Kean Yew, sudah tebar ancaman baru, termasuk untuk Indonesia.

Sebagaimana diketahui, pada Minggu (08/05/22), perhelatan akbar Piala Thomas 2022 sudah dimulai. Salah satu yang menarik adalah persaingan Grup A antara tim putra Indonesia vs Singapura.

Berlangsung di Impact Arena, Bangkok,  Singapura ditekuk 1-4 oleh juara bertahan Indonesia. 4 kekalahan Singapura diderita dengan tragis.

Mereka yang kalah adalah Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Yew, Jia Heng Jason Teh, Danny Bawa Chrisnanta/Jun Liang Andy Kwek, dan Jia Wei Koh.

Sementara satu-satunya kemenangan Singapura, sukses diciptakan oleh Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew, yang tampil di partai pertama menghadapi  Anthony Sinisuka Ginting.

Fantastisnya, kemenangan Loh Kean Yew atas Anthony Sinisuka Ginting juga hanya diperlukan dua set saja, dengan skor 21-13, 21-14.

Kemenangan itu sekaligus menandai kesuksesan Loh Kean Yew untuk memperlebar head to head  menjadi 2-0 atas Anthony Sinisuka Ginting.

Meski demikian, Singapura sendiri harus memaksimalkan peluang saat menghadapi dua laga tersisa di fase penyisihan Grup A melawan Korea Selatan dan Thailand.

Karena nantinya, hanya ada dua negara terbaik dari masing-masing grup, yang akan melaju ke perempat final Piala Thomas 2022.

Pada saat perjuangannya di Piala Thomas 2022 belum usai, Loh Kean Yew kini sudah berani menebar misi baru yang sangat mengancam para rivalnya. Termasuk Indonesia. Apakah itu?