Segera Debut Bareng Kevin Sanjaya di Piala Thomas, Bagas Maulana: Senang Tapi Tegang!

Senin, 9 Mei 2022 20:09 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Segera Debut Bareng Kevin Sanjaya di Piala Thomas, Bagas Maulana: Senang Tapi Tegang! Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Segera Debut Bareng Kevin Sanjaya di Piala Thomas, Bagas Maulana: Senang Tapi Tegang! Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Bagas Maulana dan Kevin Sanjaya Sukamuljo akan segera melakoni debut sebagai pasangan ganda putra di ajang Piala Thomas 2022.

Tim Thomas Indonesia akan menghadapi laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Thomas & Uber 2022, Senin (09/05/22) malam nanti, pukul 19.00 waktu setempat, di Impact Arena, Bangkok, Thailand. 

Kali ini Indonesia sang juara bertahan akan menghadapi tim tuan rumah, Thailand. Dari sektor tunggal putra, tak ada yang berubah seperti dilaga perdana yang dihadapi Indonesia melawan Singapura kemarin, Minggu (09/05/22). 

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito akan turun membela Merah Putih. Namun di sektor ganda putra perubahan terjadi. Kali ini ganda pertama dipercayakan kepada pasangan senior Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan yang merupakan peringkat dua dunia. 

Menariknya, di partai kedua ganda putra debut pasangan Bagas Maulana/Kevin Sanjaya Sukamuljo bakal tersaji di laga malam nanti.

Duet pasangan junior dan senior yang sama-sama pernah mencicipi gelar juara bergengsi All England dengan pasangan berbeda itu, tentunya sangat dinantikan para pencinta bulutangkis di mana pun berada. 

Bagas/Kevin akan turun di partai keempat menghadapi wakil Thailand, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul. Menanggapi momen debut di Piala Thomas 2022, Bagas Maulana mengaku senang tetapi tetap ada rasa tegang.

"Ya, senang pastinya bisa dipasangkan dengan peringkat satu dunia di pertandingan kali ini," ujar Bagas dilansir dari laman PB Djarum.

"Tegang sih ada, tapi nggak terlalu tegang banget, apalagi ini pasangan senior saya juga, ya harapannya saya bisa main bagus," pungkasnya.